beritalima.com

SDIT Muhammadiyah Bireuen Jemput Siswa Baru Dengan Kuda

  • Whatsapp

BIREUEN_Kali ini SDIT Muhammadiyah Bireuen kembali lakukan hal aneh nan unik, bagaimana tidak aneh, hal itu tidak dilakukan oleh sekolah-sekolah lain.

beritalima.com

Kali ini Kepala sekolah dan dewan guru SDIT Muhammadiyah Bireuen sambut siswa barunya dengan kuda dan lengkap dengan seragam perguruan silat tapak suci di hari pertama sekolah pada Senin, (12/7/2020) pagi.

Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen, Rizki Dasilva, SPdI., MA kepada media ini menuturkan, jika tahun sebelumnya kami menjemput siswa baru dengan menggunakan becak motor, namun penyambutan siswa baru tahun ini kami lakukan lebih unik yaitu dengan menunggangi kuda hingga sampai di depan kelas.

Tepat pukul 07.00, kami bersama dewan guru sudah siap menjemput siswa baru dan tentunya kami menjalankan protokol kesehatan dengan memastikan para guru, siswa baru dan siswa lama yang sudah 4 bulan tidak bersekolah karena Pandemik covid-19 memakai masker, di cek suhu badan dan seterusnya diarahkan untuk mencuci tangan, “sebut Rizki”.

Dikatakan, apa yang kami lakukan ini memang terlihat aneh dan unik tapi sangat menyenangkan dan terlihat bahagia bagi siswa baru ketika kami jemput dengan menunggangi kuda walau terlihat sesekali pada wajah mereka rasa cemas dan gemetar tapi mereka puas dan senang. Hal ini lakukan karena SDIT Muhammadiyah Bireuen menerap pembelajaran yang menyenangkan selama ini. Guru juga diwajibkan mengajar dengan hati tanpa paksaan.

Kami memilih kuda karena sepanjang hidupnya, Rasulullah SAW kuda merupakan bintang kesayangannya yang digunakan sebagai kendaraan untuk berdagang, berperang dan berdakwah. (Teuku Muhammad)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait