SDN 13 Jangka Wisuda Hafiz Bintang Alquran 1 Juz Dan Peringati Maulid

  • Whatsapp

Foto : Para Hafiz putra putri terbaiknya di SDN 13 Jangka yang sudah menghafal 1 Juz Alquran

BIREUEN,ACEH-Beritalima – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 13 Jangka Kabupaten Bireuen mewisuda Hafiz putra putri terbaiknya yang sudah menghafal 1 Juz Alquran . Acara wisuda diwarnai dengan pelaksanaan perayaan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di komplek sekolah tersebut.

Prosesi pelaksanaan wisuda yang dilakukan kepala SDN 13 Jangka, Zulkarnaini S.Pd diikuti para guru SD tersebut tampak sangat terharu dan mayoritas wali murid meneteskan air mata entah terharu ataupun merasa bahagia atau apalah maksudnya sebab tidak dikonfirmasi namun yang jelas merasa terharu dan bahagia

Zulkarnaini S.Pd yang akrab disapa Pak Joel Jangka kepada veritalima Minggu (2/12) dengan wajah ceria berkata Alhamdulillah, perayaan Maulid dan wisuda hafiz bintang Alquran 1 juz SDN 13 Jangka berjalan lancar dan sukses berkat kerjasama warga sekolah dan masyarakat juga dukungan Disdikbudpora kabupaten Bireuen yang luar biasa. Terima kasih semua hadirin yang telah memenuhi undangan .

Disebutkan, para bintang Hafiz yang di wisuda itu setiap harinya dibimbing dan diarahkan para guru SDN 13 Jangka dengan sabar dan tekun sehingga setiap harinya menghafal 1 ayat, one Day One Ayat, sehingga mereka sudah mampu menghafal 1 Juz Alquran.

Selain itu kata Pak Joel prosesi yang dilakukan pada acara puncak diberikan hadiah terhadap para peserta didik bereprestasi hadiah dan mereka juga sekaligus beramah tamah Bintang Hafiz dengan para pejabat Disdikpora dsan UPTD Jangka.

Pelaksanaan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan di lapangan upacara SD Negeri 13 Jangka, kecamatan Jangka, merupakan tradisi yang setiap tahunnya diadakan.

Dijelaskan, tujuannya adalah menumbuhkan rasa cinta para anak didik terhadap Rasulullah SAW. Sehingga semua kita semakin mencintainya. Namun untuk tahun ini kata Pak Joel Jangka merupakan kerja sama seluruh Guru , peserta didik dan tidak terkecuali para guru.

Hadir pada acara yang dilaksanakan di kompleh sekolah itu Kepala Disdikpora Drs M Nasir,M.Pd , Kabid Pembelajaran Sekolah Dasar Disdikpora Bireuen, Irfan M.Pd, Kasi Kurikulum SD, Surya Harun,M.Pd yang membuka secara resmi acara peringatan Maulid Nabi tersebut. (HERA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *