Sebanyak 27 Bintara Remaja Tradisi Mandi Air Kembang oleh Kapolres Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima com |Polres Pamekasan melaksanakan Kegiatan Pembinaan tradisi kepada 27 Personel Bintara Remaja tahun 2022 Penempatan Polres Pamekasan.

Kegiatan pembinaan tradisi Bintara Remaja ini yakni berupa pengenalan lingkungan dengan melaksanakan jalan kaki menempuh jarak tempuh kurang lebih 20 km menyusuri jalan. Start Polres Pamekasan ke utara melawati bukit-bukit, sungai kemudian balik lagi ke Polres Pamekasan dan disambut dengan acara mandi kembang oleh Kapolres Pamekasan beserta PJU Polres Pamekasan bertempat di Lapangan Apel Mapolres Pamekasan, Senin (26/09/2022).

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut dilakukan Apel kepada seluruh Personel Bintara Remaja, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto menekankan, bahwa sebagai anggota Polri, seluruh anggota harus dapat menjaga sikap dan perilaku serta moral.

”Jangan sampai kita sebagai penegak hukum justru kita melanggar hukum dan tidak bisa memberi contoh serta tauladan yang bail kepada masyarakat,” kata AKBP Rogib Triyanto.

“Dan saya tidak ingin mendengar laporan dari masyarakat tentang adanya oknum anggota yang menggunakan narkoba dan melakukan tindak pidana lainnya. Saya tidak segan-segan melakukan tindakan tegas apabila terdapat oknum anggota yang terbukti melakukan tindak pidana sehingga merugikan institusi Polri,”sambung AKBP Rogib Triyanto,

“ Lakukan kegiatan pembinaan tradisi ini dengan sungguh-sungguh dan senang hati, karena pembinaan tradisi ini melatih mental kalian“. tutupnya.

Sebelum melakukan giat Pembinaan tradisi tersebut seluruh Personel Bintara Remaja dilakukan pengecekan Kesehatan dan selama perjalanan melakukan berbagai macam kegiatan, jalan jongkok, merayap dll, hal tersebut untuk menumbuhkan mental personil agar tidak pernah mengeluh dan selalu bertahan dan berjuang.

Tradisi pengenalan lingkungan tersebut juga dikandung maksud untuk mengenal lingkungan di wilayah tempat tugas. Harapannya agar para bintara remaja tersebut segera dapat beradaptasi untuk menjalankan tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan memelihara Kamtibmas serta penegak hukum.(Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait