Sebanyak 50 Anak Mengikuti Khitan Massal di Pendopo Sendangrejo Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-454, Pemkab bekerja sama dengan Amil Zakat Nurul Hayat, menggelar khitan massal gratis bagi 50 anak di Pendopo Sendangrejo, Sabtu 23 Juli 2022.

Dalam Khitan massal Ceria gratis ini, menggunakan metode smartklamp dan tabung yang tidak perlu dijahit dan perban, sehingga anak bisa langsung beraktivitas seperti biasa, tanpa rasa sakit.

Khitan metode klamp ini dipilih karena lebih nyaman bagi anak. Di ruang tindakan, anak juga bisa bermain ponsel untuk mengurangi rasa cemas saat petugas mengkhitan.

“Khitan yang dilaksanakan adalah khitan modern yang sudah level internasional dan terjamin. Semoga anak-anak ini menjadi generasi yang sholeh,” ucap Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, saat menghadiri acara tersebut.

Hari juga mengungkapkan, Hari Jadi ke-454 Kabupaten Madiun dengan tagline “Bangkit Bersama, Sejahtera Semua” harus diwujudkan secara gotong royong.

Melihat antusiasme masyarakat, Wabup berencana mengadakan kegiatan tersebut digelar tahunan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam mengkhitankan anaknya.

Dengan adanya khitan massal ceria menggunakan metode klamp ini diharapkan, pula anak-anak tidak lagi takut untuk disunat.

“Meskipun sudah masuk sekolah, dengan metode tersebut, para peserta tetap bisa mengikuti proses pembelajaran tanpa harus ijin tidak masuk,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut, juga bekerja sama dengan Yayasan Sendang Nur Ahsan. (Dibyo).

H. Hari Wuryanto (kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait