Sebelum Tampil di Korea Selatan, Linkrafin Bius Warga Jakarta

  • Whatsapp
Linkrafin usai tampil dan berhasil membius penonton (beritalima.com/istimewa)
Linkrafin usai tampil dan berhasil membius penonton (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Sebelum tampil di Korea Selatan, Linkrafin berhasil membius warga Jakarta.

Founder Lingkar Kreatif Independen (Linkrafin) Yudho Andriansyah tak menyangka, mendapat sambutan luar biasa dari penonton yang datang dalam pertunjukan bertajuk Raya Nada Jember Nusantara untuk Dunia.

Bacaan Lainnya

Penonton yang hadir di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia West Mall Lantai 8, Jakarta, Sabtu (10/06/2023) sore sangat membludak.

“H-1 saya diberitahu kalau tiket sudah full seat. Respons penonton yang luar biasa ini jadi pemicu kami untuk terus berkarya,” katanya.

Pertunjukan Linkrafin kali ini adalah pra-perform sebelum terbang ke Korea Selatan untuk tampil dalam World Cultural Industry Forum di Daegu pada 14 Juni 2023 mendatang.

Sementara itu, tak hanya antusiasme penonton di Jakarta saja yang bikin pihaknya semangat tampil. Namun, tayangan video ucapan selamat dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno turut mendorong semangat para member Linkrafin.

Uniknya, sejak dibuka pada 5 Juni 2023, registrasi sudah full booking. Ada undangan terbatas dari panitia, selebihnya adalah warga Jakarta.

“Terpantau di media sosial Galeri Indonesia Kaya, banyak orang protes karena mengalami ticket war mirip Coldplay,” ungklapnya.

Lebih lanjut, pertunjukan Linkrafin di Galeri Indonesia Kaya menyajikan serangkaian seni musik, tari, dan puisi yang menggambarkan kerinduan akan kampung halaman.

Puisi karya Ning EH. Gazalie dibawakan dengan penuh emosi oleh penyair BBA atau Bagus Barlean Aji.

Sementara itu, tarian Jalur Rempah yang berasal dari lagu Linkrafin mempunyai adegan unik. “Ada pembagian oleh-oleh kudapan khas Jember seperti suwar-suwir, madu mongso, dan lain-lain,” paparnya.

Tercatat, ada sebanyak 7 lagu yang dibawakan oleh Linkrafin sore tadi. Bupati Jember H. Hendy Siswanto, yang datang diwakili oleh Asiten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Jember menyampaikan salam kepada penonton.

Bahkan, komentar penonton usai pertunjukan lebih banyak yang heran karena belum mengenal Jember, tetapi sudah merasa dekat dengan Jember lewat lagu-lagu Linkrafin.

Sebagai informasi, Linkrafin adalah grup musik binaan Kemenparekraf RI setelah menjadi juara 1 Lomba Aku Kamu Kita Indonesia pada 2021 silam. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait