Segera Daftar, Pemilihan Cak dan Ning Surabaya tahun 2022 Tinggal Sepekan Lagi

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudporapar) masih membuka lebar kesempatan untuk anak muda mengikuti pemilihan Cak dan Ning tahun 2022. Ketua Paguyuban Cak dan Ning Kota Surabaya, Sereza Buana Febrian mengatakan, pendaftaran Cak dan Ning ini terbuka untuk umum, namun harus memenuhi persyaratan.

Sereza menjelaskan, persyaratan yang harus dipenuhi dalam Pemilihan Cak dan Ning Surabaya (PCNS) cukup mudah, yaitu ber-KTP Surabaya, laki – laki dengan tinggi 170 cm sedangkan perempuan 160 cm, berusia 18 – 24 tahun, belum pernah mengikuti pemilihan duta wisata di daerah lain, belum menikah dan minimal telah menerima vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Sereza melanjutkan, di PCNS tahun 2022 ia menargetkan ada 400 orang pendaftar. Selama dua pekan terakhir, semenjak dibuka pendaftaran di Grand Opening Roadshow pada 27 Agustus 2022 lalu, saat ini ada 200 orang. “Sampai saat ini sudah ada 200 lebih pendaftar. Pendaftaran PCNS tahun ini ada peningkatan daripada di tahun 2021 yang hanya ada 160 pendaftar, karena pada waktu itu angka penularan Covid-19 sedang tinggi,” jelas Sereza, Minggu (25/9/2022).

Sereza bersama timnya juga menggelar roadshow di beberapa perguruan tinggi, kafe hingga menyiarkan informasi PCNS tahun 2022 melalui siaran radio di Kota Surabaya. Selain itu, roadshow PCNS tahun 2022 juga digelar di 31 Kecamatan Surabaya dengan menggandeng pemuda Karang Taruna.

“Kami juga menggelar roadshow di beberapa event di Surabaya, seperti di Balai Pemuda, Jembatan Suroboyo dan ada juga di Kya-kya,” kata Sereza.

Pedaftaran PCNS 2022 juga bisa melalui link bit.ly/cakningsby2022 di akun instagram @cakningsby, mulai dari 27 Agustus – 8 Oktober 2022. Sedangkan untuk pengembalian formulir pendaftaran, bisa dikembalikan di sekretariat Cak dan Ning Surabaya di lantai 2 Gedung Siola, mulai dari tanggal 10 – 23 Oktober 2022.

Setelah itu, akan digelar technical meeting pada tanggal 29 Oktober 2022, sedangkan untuk proses penyisihannya akan digelar pada 31 Oktober hingga 2 November 2022. Selanjutnya, para peserta akan melalui tahap selanjutnya hingga grand final pada 12 November 2022.

Sereza menambahkan, ada banyak keuntungan dan pengalaman bagi anak muda yang ikut dalam seleksi PCNS. Selain sebagai wadah untuk belajar dan berkreasi, juga akan mengenal lebih banyak seni, budaya dan bahasa Surabaya.

“Selain itu, dengan mengikuti seleksi Cak dan Ning juga bisa menambah relasi, baik itu di lingkup pemkot atau dengan komunitas – komunitas anak muda di Surabaya,” pungkasnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait