Sehari Setelah Pelantikan,Bupati Kalatiku Sidak Dinas

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Setelah melakukan pelantikan pejabat Eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, Bupati Kalatiku Paembonan langsung melakukan inspeksi secara tiba-tiba,Kamis (19/1).

Dinas yang menjadi sasaran sidak hari pertama pelantikan yang di lakukan Kalatiku Paembonan,Dinas Pertanian Toraja Utara.Kehadiran Bupati secara tiba-tiba tentunya hal itu membuat sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkub Dinas tersebut kalang kabut.

Sidak mendadak dilakukan oleh Bupati Toraja Utara,guna melihat tingkat kedisiplinan PNS pada Dinas tersebut.Kalatiku,rupanya bukan saja melihat serta memantau disiplin PNS saja,tapi pada sidak ini soal kedisiplinan tenaga honor tidak luput untuk mendapat pengawasan pada sidak tersebut.

Ini cara Kalatiku Paembonan soal menciptakan PNS dan Honorer yang disiplin untuk membawa ‘angin’ perubahan seperti taqklin nya saat mencalonkan dirinya untuk menjadi Bupati Toraja Utara,Berubah untuk sejahtera.Sidak berlangsung pada Dinas Pertanian disaat jam pulang kerja.Biasanya menjadi kebiasaan PNS mereka ‘mencuri’ waktu pulang lebih cepat pada jam pulang yang telah ditentukan.Sidak pertama Bupati langsung ke Dinas Pertanian,ini dimaksud untuk memastikan kesiapan Dinas Pertanian soal program kerjanya utamanya untuk bersinergi dengan program Bupati untuk meningkatkan sektor holtikultura yang sempat menjadi program 100 hari Kalatiku.

Pada sidak itu, secara tegas Bupati,mengingatkan kepada pejabat dan pegawai utamanya di lingkup Dinas Pertanian untuk memperhatikan soal disiplin pegawai.”Saya hanya ingatkan,soal disiplin jangan ada PNS kesannya tidak memperhatikan soal kedisiplinan itu,”tegas Bupati.

Bupati kembali tegaskan,soal ketentuan jam pulang PNS sudah jelas,jangan ada yang coba-coba PNS ‘curi’ waktu pulang,jika hal itu ketahuan jelasnya PNS itu tentunya mereka diberikan sanksi disiplin, ini juga akan menjadi penilaian untuk naik pangkat dan golongan bagi PNS tersebut.

Jika disiplin PNS bagus itu dapat memberikan pengaruh pada peningkatan produktifitas kerja pegawai.Ini juga akan berimbas dalam menggerakkan program – program pembangunan khususnya di sektor Pertanian yang merupakan salah satu poin penting dalam Misi pembangunan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara saat ini.

Lebih jauh ungkap Bupati,mengingatkan bahwa mulai bulan Januari dan seterusnya, sidak semacam ini akan dilakukan setiap hari di setiap SKPD, Camat dan Kelurahan/Lembang untuk memantau kinerja perangkat daerah yang ada di Toraja Utara.

Hal ini merupakan salah satu tindak lanjut dari penyataan dan arahan Bupati sebelumnya pada saat melantik Pejabat Eselon II, bahwa akan melakukan evaluasi secara rutin, setiap minggu dan bulan terhadap kinerja perangkat daerah sebagai wujud kesungguhan pemerintah untuk melakukan perubahan kongkrit sehingga roda pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dapat betul-betul dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat.(Gede Siwa).
IMG-20170120-WA0005

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *