Sejak Pandemi Covid-19 XL Axiata Sudah Salurkan Bantuan Lebih Dari Rp 100 Miliar

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Manajemen XL Axiata sudah menyiapkan berbagai langkah antisipasi untuk memastikan keberlangsungan layanan telekomunikasi bagi masyarakat di masa darurat Pandemi Covid-19.

Sejak kebijakan bekerja dari rumah diterapkan pada 17 Maret 2020, Perusahaan juga sudah menjalankan Business Continuity Plan untuk memastikan transisi pelayanan pelanggan bisa dilaksanakan dengan lancar.

Untuk keperluan pembangunan jaringan, semua tetap berjalan sesuai rencana, tidak ada penundaan yang berarti, dengan peralatan dan material jaringan yang dikirimkan tepat waktu.

“Pandemi Covid-19 akan mendorong pelanggan untuk beralih ke layanan digital. Banyak hal yang sebelumnya dilakukan secara manual kemudian dilakukan secara digital,” kata Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, Senin (11/5/2020).

Selain itu, lanjut Dian, ketika orang terus bekerja dan belajar dari rumah, kebutuhan akan akses internet akan terus meningkatkan permintaan layanan data.

“Selama periode ini, kami juga melihat pergerakan masyarakat keluar dari Jabotabek ke daerah lain. Sehingga, investasi berkelanjutan kami dalam membangun jaringan di seluruh Indonesia selama 3 tahun terakhir, terutama di luar Jawa, telah memberikan kami keunggulan bersaing,” ujar Dian.

“Karena kami meyakini bahwa peningkatan kebutuhan data harus sejalan dengan peningkatan kualitas jaringan,” imbuhnya.

Dikemukakan, sejak awal berjangkitnya Covid-19 di Indonesia, XL Axiata telah melaksanakan program bersifat sosial. Antara lain berupa peluncurkan program gratis akses data 2GB/hari untuk mengakses aplikasi-aplikasi penunjang kerja dan belajar dari rumah, website kesehatan pemerintah, e-Learning, saluran daring universitas untuk membantu pelanggan tetap produktif.

Selain itu juga telah menyerahkan donasi tunai maupun non-tunai seperti alat pelindung diri (APD), layanan komunikasi gratis untuk petugas mitigasi Covid-19, serta memperkuat jaringan di area sekitar rumah sakit rujukan Covid-19.

“Total nilai bantuan yang telah kami salurkan baik tunai maupun non-tunaivlebih dari Rp 100 miliar untuk semua program pencegahan Covid-19, termasuk memberikan gratis akses data. (Ganefo)

Teks Foto: Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait