Sekarang Bayar Iuran BPJS Kesehatan Bisa Pakai XL

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Layanan jaminan kesehatan kini sudah jadi salah satu kebutuhan utama masyarakat luas. Sarana pembayaran iuran BPJS Kesehatan yang mudah dan simple pun jadi kebutuhan khalayak berbagai lapisan masyarakat.

PT XL Axiata Tbk (XL) menjawab kebutuhan tersebut dengan menyediakan layanan pembayaran BPJS Kesehatan melalui XL Tunai. Layanan ini sudah bisa dimanfaatkan masyarakat sejak 24 Mei 2016 lalu.

VP-Digital Services Business XL, Rafael Jeffry A Sani, mengatakan, dengan e-money XL Tunai pihaknya ingin ikut memberikan kemudahan pada pelanggan dan masyarakat yang memerlukan sarana pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

“Karena layanan XL Tunai bisa diakses melalui ponsel, pelanggan menjadi semakin mudah jika membayar iuran BPJS Kesehatan. Pembayaran bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja sebelum jatuh tempo,” kata Rafael, Kamis (9/6/2016).

Cara pembayaran BPJS Kesehatan melalui XL Tunai sangat mudah. Bagi pelanggan yang sudah memiliki akun XL Tunai silakan langsung akses ke *123*120#, di menu pembayaran nomor 3, pilih menu Asuransi & BPJS Kesehatan nomor 6.

Setelah itu, isi dengan nomor Kartu BPJS Kesehatan, pilih jumlah bulan pembayaran, dan konfirmasi dengan PIN XL Tunai. Untuk setiap transaksi yang sukses, akan ada SMS Notifikasi dari 120 sebagai bukti pembayaran.

XL Tunai adalah suatu layanan uang elektronik dari XL yang memungkinkan pelanggan XL melakukan transaksi keuangan hanya dengan menggunakan ponsel.

Jenis transaksi yang bisa digunakan adalah beli pulsa XL, bayar tagihan, belanja di toko, belanja online, serta kirim uang dalam negeri dan luar negeri yang semuanya dapat dilakukan kapan saja maupun dimana saja.

Dengan XL Tunai, pengguna bebas bertransaksi dengan mudah tanpa menggunakan uang tunai. Manfaatkan pengalaman bertransaksi jadi lebih mudah dan aman dengan menggunakan XL Tunai.

Saat ini XL Tunai bisa digunakan di kurang lebih 202 merchant dan 20.000 lebih lokasi isi dan tarik saldo di Indomaret, Alfamart, dan XL Centre . Di antara merchant tersebut masuk dalam kategori layanan publik.

Selain yang untuk pembayaran BPJS Kesehatan, XL Tunai juga bisa untuk membayar tagihan langganan PDAM di beberapa kota, dan membayar tagihan listrik PLN.

XL juga telah bekerjasama dengan beberapa pemerintah daerah untuk menyediakan sarana pembayaran bagi sejumlah layanan publik, antara lain pembayaran PBB di Yogyakarta, dan pajak kendaraan bermotor di Nusa Tenggara Barat.

Di daerah lain pun XL sedang menyiapkan penggunaan XL Tunai untuk pembayaran layanan publik yang lain lagi.

Merchant XL Tunai lainnya terbagi dalam beberapa jenis transaksi, merchant online shopping seperti Elevenia, Blibli, Groupon, Bhinneka, Dinomarket, pembayaran belanja di toko Alfamart, Alfamidi, Lawson dan Indomaret, serta pembayaran tagihan air di Jakarta, Bandung, Surabaya.

XL menyediakan layanan XL Tunai sejak 2012. Sejak itu sampai saat ini XL Tunai digunakan secara aktif oleh sekitar 1.7 pelanggan yang tersebar di hampir semua wilayah layanan XL. Sebagian besar pelanggan menggunakan XL Tunai untuk jenis transaksi kirim uang dan pembayaran tagihan. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *