Sekda Kota Madiun Buka Acara Pelestarian Budaya Bangsa

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun, H. Maidi, membuka acara Pelestarian Budaya Bangsa, di Gedung Diklat, Jalan Duku Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu 21 Desember 2016.

Hadir dalam acara ini diantaranya Ketua DPRD Istono, jajaran Forpimda, staf Ahli, Asisten, jajaran Kepala SKPD dan Dirut BUMD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun. Sedangkan sebagai narasumber yakni Kepala UPT Taman Budaya Jawa Timur, Sukanto.

Dalam sambutanya, H. Maidi mengatakan, dalam membangun karakter budaya bangsa harus mengedepankan nilai-nilai luhur budaya bangsa Indonesia. Hal ini sangat penting untuk kemajuan bangsa dengan tetap mempertahankan jati diri bangsa.

“Membangun karakter manusia yang unggul sebagai generasi penerus bangsa harus mendapatkan perhatian dan disiapkan sedini mungkin dengan nation building dan character building (membangun karakter bangsa),” kata Sekda Kota Madiun, H. Maidi, dalam sambutannya.

Di era globalisasi ini, lanjutnya, diharapkan budaya nasional mampu berkulturasi dengan budaya lokal. “Dengan pengembangan budaya yang menghidupkan kembali berbagai kesenian tradisional, diharapkan mampu membangun perubahan dan membangkitkan kembali karakter bangsa sesuai dengan kepribadian Bangsa Indonesia,” pungkasnya. (Humas & Protokol Setda Kota Madiun/Editor Dibyo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *