Sekda Pimpin Apel Peningkatan Vaksinasi Masyarakat di Halut

  • Whatsapp

HALUT,beritalima.com – Sekretaris Daerah Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara,  Drs E J Papilya MTP memimpin apel pagi bersama jajaran perangkat Desa dari dua Kecamatan.

Dua Kecamatan tersebut adalah Kecamatan Tobelo dan Kecamatan Tobelo Tengah yang digelar dilapangan upacara kantor Polres Halmahera Utara , pada  Jumat (15/10/) dua hari yang lalu.

Apel pagi dalam rangka mendorong peningkatan vaksinasi masyarakat ini dihadiri Wakapolres Halut, Kompol Alwan Aufat, Staf Ahli Bupati Joice Betsy Mahura, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Camat Tobelo Safrudin Lauhin,Camat Tobelo tengah Riany Tonoto .

Sekretaris Daerah, Drs E J Papilya MTP dalam amanatnya mengatakan bahwa, semua perangkat desa baik kepala desa maupun seluruh jajaran agar dapat berperan aktif untuk mendorong pencapaian maksimal program vaksinasi di halmahera utara.

“Sesuai dengan target kita, program vaksinasi sudah harus capai 90 persen di bulan desember nanti,”kata Oce sapaan akrabnya.

Pihaknya menuturkan, saat ini Halmahera Utara masih dalam pencapaian terendah program vaksinasi dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di maluku utara dengan pencapaian presentase vaksinasi baru 22 persen lebih , untuk itu dirinya mengharapkan kerjasama baik dari perangkat desa untuk lebih aktif dalam meyakinkan masyarakat desa untuk turut berpartisipasi dalam program vaksinasi covid-19.

“Sebagai seorang leader,kita harus manjadi contoh dan panutan bagi masyarakat kita di desa , serta mampu mengarahkan masyarakat agar dapat terlibat langsung dalam program vaksinasi”cetusnya.

Sementara itu, Wakapolres Halmahera Utara, Alwan Aufat menyampaikan, program vaksinasi dapat dilakukan dengan sebaik mungkin agar apa yang menjadi target bersama dapat tercapai.

“Kita harus tetap bersinergi untuk mencapai target yang kita inginkan”katanya.(utm)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait