Sekda Ratu Dewa Hadiri Pengukuhan Pengurus FBKK SMK Negeri Dan Swasta Kota Palembang

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima.com| Sekda Kota Palembang Drs. Ratu Dewa, M. Si Menghadiri Pembukaan Pengukuhan Pengurus Forum Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Negeri Dan Swasta Kota Palembang sekaligus Penandatanganan MoU Dudika dengan Forum (BKK) SMK Negeri dan Swasta Kota Palembang senin (12/04/2021).

Melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa menyampaikan sambutan baik atas hadirnya Forum Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Kota Palembang periode 2021-2025 yang secara resmi telah dikukuhkan Iangsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Riza Fahlevi di lapangan SMK Negeri 4 Palembang.

Diketahui, kehadiran Forum BKK SMK tersebut memiliki tujuan dalam meningkatkan mutu dan daya serap lulusan SMK di kota Palembang menuju Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja (Induka) dari berbagai perusahaan yang ada Melalui Internet of Things (IOT) di Era 4.0.

Dikatakan Ratu Dewa, kehadiran Forum BKK SMK dinilai sangatlah memiliki potensi serta bermanfaat bagi para alumni SMK, khususnya dalam peluang kerja bagi para lulusan SMK itu sendiri.

“Dan Pemerintah kota Palembang tentunya sangat mengapresiasi terhadap forum ini, paling tidak menjadi bahan informasi baru bagi Pemerintah kota dengan bersinergi dengan Disnaker untuk berkolaborasi,” kata Ratu Dewa didampingi Kepala SMK Negeri 4 Palembang, Drs Ramot Siahaan MSi,

Ratu Dewa juga menyampaikan, dengan adanya Forum BKK SMK tersebut, para investor ke depan juga diharapakan dapat memperkerjakan warga kota Palembang dalam membuka peluang usaha baru. “Dan ini nanti akan digodok oleh Dinas Tenaga Kerja kota Palembang,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Forum BKK SMK kota Palembang Titin Martini menjelaskan, bahwa saat ini telah terdapat Iebih dari 100 Induka yang telah dikoordinir 78 SMK yang ada di kota Palembang.

“Kedepannya, kami akan mengajak Induka untuk bergandeng bersama dan berjalan bersama dalam hal bagaimana para alumni SMK ini dapat bekerja atau berwirausaha sehingga dapat menekan angka statistik pengangguran SMK,” kata Titim Ucapnya.
( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait