Sekda Ratu Dewa Resmikan Bedah Rumah Program Baznas Kota Palembang

  • Whatsapp
Peresmian bedah rumah Program Baznas Kota Palembang

PALEMBANG, beritalima.com| Melalui program Badan Amil Zakat (Baznas),Pemerintah kota Palembang ditengah kondisi Pandemi terus melakukan kegiatan sosial dalam membantu masyarakat kecil yang ada di pelosok kota Palembang. Kali ini warga Kelurahan Sako yang sudah puluhan tahun menunggu rumah yang cukup memperihatinkan kondisinya kini sudah layak huni.

Menurut Sekertaris Daerah kota Palembang (Sekda) Ratu Dewa bahwa program Baznas haruslah didukung oleh semua jajaran ASN Pemkot Palembang. Tidak hanya itu program bedah rumah ini harus ditingkatkan lagi melalui Program Palembang peduli yang digagas oleh Baznas, mengingat banyak sekali masyarakat kecil yang rumahnya ingin dibantu melalui kegiatan ini.

“Perlu kita ketahui kepada masyarakat, jika ingin rumahnya masuk dalam program ini tentunya bangunan tersebut harus milik sendiri bukan ngontrak atau bangunan milik orang lain. Berdasarkan mekanisme yang ada, kepada warga yang ingin mendapatkan bantuan dari Palembang peduli Baznas bisa melaporkan kepada RT, lurah dan camat setempat guna ditindak lanjuti,” jelasnya Rabu, 22 September 2021, usai meresmikan rumah milik ibu Onih warga kelurahan Sako jalan.

Lanjutnya jika sudah ke 20 kalinya program bedah rumah ini dilakukan oleh Baznas dari tahun 2016-2020. Maka dari itu kegiatan sosial di Baznas benar-benar harus disuport oleh seluruh ASN kota Palembang sehingga kedepan lebih banyak lagi masyarakat tidak mampu mendapatkan bantuan.

Ditempat yang sama ketua Baznas kota Palembang Ridwan Nawawi menambahkan untuk biaya rehab per rumah total biayanya 60 juta dengan luas 6 meter X 6 meter serta memiliki 2 kamar dengan menggunakan bata merah.

“Untuk rumah ibu Onih ini pengerjaannya sampai 2,5 bulan selesainya semua sudah termasuk pengecatannya. Kedepan kita rencanakan 1 bulan sekali dilakukan perbaikan rumah dalam program Palembang peduli dari Baznas,’ katanya.
( ril/nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait