Sekda Kota Palembang Hadiri Penyerahan Donasi Ribuan Telur Kepada Siswa

  • Whatsapp
Peringatan Hari Telur se Dunia Tahun 2021 melalui kegiatan bhakti sosial digelar di halaman gedung Sekolah Dasar Taman Siswa

PALEMBANG, beritalima.com| Sebanyak kurang lebih 2,3 ton telur ayam atau setara dengan 36.500 butir akan dibagikan kepada 9 Sekolah Dasar (SD) yang ada di kota Palembang dalam Peringatan Hari Telur Dunia Tahun 2021 melalui kegiatan bhakti sosial yang diadakan di halaman gedung Sekolah Dasar Taman Siswa.

Kegiatan yang sengaja diadakan oleh Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) dan Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Sumsel tersebut juga merupakan bentuk dalam kepedulian guna mengentaskan stunting serta peningkatan gizi melalui donasi telur bagi anak-anak sekolah di masa Pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua II sekaligus Ketua Harian Pengurus Kagama Sumsel, Dr. drh, Jafrizal, MM menyebutkan, ribuan telur hasil donasi dari anggota Kagama, PDHI serta para peternak ayam di Sumsel tersebut rencana akan dibagikan kepada 9 Sekolah Dasar yang ada di kota Palembang.

“Selain kota Palembang, kita juga akan membagikan kepada 5 SD di Kabupaten Banyuasin dan 5 SD di Kabupaten Ogan llir,’ kata Jafrizal, Rabu 22 September 2021.

Sementara itu, Sekretaris Daerah kota Palembang, Ratu Dewa yang juga hadir langsung dalam kegiatan tersebut nampak menyambut baik bahkan memberikan apresiasi yang dalam kepada pihak penyelenggara.

“Kebetulan ini juga masuk dalam salah satu program prioritas Walikota Palembang sehingga angka stunting dan gizi buruk kita bisa dikurangi,’ kata Ratu Dewa.

Disampaikan Ratu Dewa, bahwa hingga saat ini Pemerintah kota Palembang juga terus melakukan sosialisasi terkait pengentasan stunting serta peningkatan gizi anak-anak sekolah di masa Pandemi Covid-19.

“Tidak hanya ke masyarakat secara umum, tetapi juga kepada para siswa, baik SD, SMP ataupun SMA,” tungkasnya.

( ril/nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait