Sekda Syaifullah Apresiasi Wujud ASN PI Gelar Baksos

  • Whatsapp
Foto: Sekretaris daerah Bondowoso Syaifullah saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di ruangan Ka Lapas IIB Bondowoso (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Sekretaris daerah Bondowoso (Sekda) Bondowoso memberikan apresiasi terhadap ratusan Aparatur sipil negara (ASN) Bondowoso yang berhasil naik golongan penyesuaian ijazah (PI) dengan menggelar bakti sosial ke Lapas IIB Bondowoso.

Bantuan diberikan kepada penghuni Lapas Bondowoso sebagai wujud syukur karena sudah bisa menyelesaikan dan berhasil lulus dari ujian penyesuaian ijazah.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Bondowoso Syaifullah menyampaikan bahwa, cara mereka untuk mensyukuri atas capaian yang didapat sudah sangat tepat. Sebab, memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat adalah perbuatan mulia.

“Mereka mengumpulkan uang 60 juta untuk menyelesaikan sebagian persoalan di masyarakat. Ini bentuk sumbangsih yang luar biasa sebagai ASN maupun sebagai warga Bondowoso. Mereka mengeluarkan manfaat untuk masyarakat,” tuturnya kepada sejumlah wartawan.

Di tempat yang sama, salah satu ASN, Dwi Prasetyo, mengungkapkan, lulus dari ujian PI adalah keinginan yang sejak lama diimpikan oleh seluruh rekan-rekannya. Oleh sebab itu, sebagai rasa syukur atas capaian yang telah didapat, pihaknya menyisihkan sebagian gaji yang didapat untuk kemudian diberikan kepada yang membutuhkan.

“Ini sebagai bentuk rasa syukur ASN atas berpindahnya golongan yang selama ini kita tunggu. Karena prosesnya sangat sulit. Mulai tes dan materi yang notabene kita rasa tidak mampu,” ungkapnya saat memberikan Bansos secara simbolis kepada Kalapas Bondowoso di Lapas Kelas IIB, Selasa (31/3/2020).

Lebih lanjut Dwi menjelaskan jika Bansos juga akan diberikan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Selain itu, sebelumnya pihaknya juga telah turut ambil andil dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak banjir Ijen.

“Rekan-rekan ASN PI nanti akan dilanjutkan dengan bentuk Bansos lain. Seperti santunan anak yatim dan masyarakat kurang mampu. Tempo hari juga menyalurkan dana kepada terdampak banjir bandang Ijen,” terang Dwi.

Sementara jajaran pimpinan Lapas Bondowoso, Bambang, mengucapkan banyak terima kasih. Bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai akan dialokasikan untuk kelanjutan pembangunan saluran air bersih warga binaan.

“Alhamdulillah bisa bermanfaat untuk orang di dalam. Karena penyaluran air belum selesai, maka dengan dana yang diberikan akan dilanjutkan,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait