Sekda Touna di Nonaktifkan, Kaban BKD Jabat PLh Sekda

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com | Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Mohammad Syarif Lasawedi kini di angkat oleh Bupati Tojo Una-una (Touna) menjabat sebagai Pelaksana Harian (PLh) Sekretaris Daerah Kabupaten Touna menggantikan Taslim DM Lasupu yang di non aktifkan .

Saat dimintai keterangan media ini, Mohammad Syarif mengatakan pergantian jabatan Plh Sekda hanya sebentar, karena proses seleksi Sekda definitif tidak lama lagi akan dilaksanakan..

” Pergantian jabatan itu adalah hal yang biasa saja , sebelum beliau diberhentikan kita sudah menyampaikan kepada beliau akan ada pergantian, dan beliau sudah siap,karena yang namanya jabatan tidak selamanya melekat ” kata Mohamamad Syarif saat dimintai keterangan di ruang sekda , Selasa, ( 18/05/2021).

Sebelumnya Moh Syarif Lasawedi telah melakukan komunikasi dengan Mantan Sekda, Taslim DM Lasupu Dalam pertemuan itu plh Sekda menyampaikan, dalam peraturan perundang undangan sekda menjabat dua tahun minimal maksimal lima tahun.

” Berkaitan dengan beliau ( mantan Sekda ) dilantik pada tahun 2016, dan memang pada tahun 2021 jabatannya akan berakhir, dalam ketentuan apabila bupati untuk memperpanjang
Bisa saja , kalau dia ikuti lelang digunakan dalam masa lima tahun itu sah sah saja ” jelasnya .

lebih lanjut dikatakan, kalau Pimpinan tidak lagi membutuhkan, itu bisa terjadi Demosi atau penurunan.

” Tapi kemarin kita rencana mau lelang jabatan , beliau sudah sampaikan secara lisan kalau itu dibuka mungkin dia tidak akan ikut, jika dinonaktifkan beliau sudah siap apapun resikonya ” kata PLh Sekda

Massa jabatan mantan sekda Taslim DM Lasupu akan berakhir lima bulan lagi berakhir pada bulan Desember 2021., Namun semua itu kata Syarif tergantung pimpinan apakah diperpanjang lagi atau tidak

Sesuai disiplin ilmu yang dimiliki, Saat ini Mantan Sekda Taslim DM Lasupu lebih memilih ditempatkan sebagai staf di Badan Perencanaan pembangunan Daerah (Bappeda) .

” Kita sudah komunikasikan dengan beliau ,dimana pas nya, karena disiplin ilmu beliau tepatnya nya kesana, dan beliau juga sudah sampaikan meminta langsung kesaya sebaiknya kesana ( Bappeda),dan dia disana sebagai staf ” tandas Kaban BKPSDM (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait