Sekilas Pantai Batu Dan Goa Bengkang

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com | Spot sunrise di Malang tempat yang bukan pegunungan, yaitu Pantai Batu Bengkung. Di pantai Batu Bengkung, matahari pagi muncul dengan latar laut dan batuan karang yang banyak tersebar disekitar pantai. Hal ini tentunya memberikan pemandangan yang cukup berbeda.


Namun, saat menungjungi pantai ini pengunjung sebaiknya tidak mencoba berenang di lautnya. Hal ini disebabkan karena Pantai Batu Bengkung berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Sehingga ombaknya jadi lebih besar dari pantai lainnya.

Pantai Goa Cina
Pantai Goa Cina juga merupakan salah satu spot sunrise di Malang yang tak kalah indah. Pantai ini merupakan salah satu pantai terkenal di Malang Raya yang berada di kawasan Malang Selatan. Lokasinya tepatnya berada di Desa Sitirejo, Sumbermanjing Wetan dan cukup mudah untuk dicapai.

Pantai Goa Cina memiliki keindahan alam yang menarik, karena memiliki pasir pantai yang putih dan ombak yang besar. Selain itu, keberadaan pulau karang yang berada tidak jauh dari bibir pantai menambah keindahan di pantai ini. Kamu bisa berkemah di Pantai Goa Cina ini untuk mendapatkan pemandangan sunrise keesokan paginya.

Pantai Batu Bengkung merupakan mutiara dalam untaian keindahan khasanah Keindahan pantai-pantai di Malang Selatan sudah tidak diragukan lagi. Pantai Batu Bengkung adalah salah satu pantai unik yang wajib dikunjungi ketika berwisata di kota Malang. Pantai Batu Bengkung yang terletak di Desa Gajahrejo, yang kini menjadi cagar alam yang dilindungi.
Rute Menuju Pantai Batu Bengkung
Perjalanan menuju ke Pantai Batu Bengkung membutuhkan waktu sekitar 2 – 3 jam dari pusat Kota Malang. Ada 2 rute jalan yang bisa ditempuh atau dilalui oleh wisatawan, yaitu :
Rute 1 : Kota Malang – Turen – Sumbermanjing Wetan – Pantai Sendangbiru – Pantai Goa Cina – Pantai Bajulmati – Pantai Batu Bengkung. Bila melalui rute pertama ini, pengunjung akan melalui jalan pegunungan yang berkelok-kelok dan curam.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait