Sekolah Terpadu Berkebutuhan Kusus Mendesak Butuh Alat Praktek Siswa

  • Whatsapp
Sekdis Disdikpora, Abdullah,S.Pd,M.Pd.

Bireuen, Aceh, Beritalima.com – Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ( Disdikpora),Abdullah,S.Pd,M.Pd menyebutkan, sekolah terpadu berkebutuhan kusus terpadu yang ada di Bireuen sangat membutuhkan alat praktek Siswa berupa laptop,komputer dan sarana Olahraga.

Ketiga sekolah terpadu berkebutuhan kusus itu adalah Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Negeri, Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) Negeri dan Sekolah Menengah Atas luar Biasa (SMALB) Negeri Terpadu Kabupaten Bireuen, butuh alat praktek siswa.

Demikian penjelasan Sekretaris Disdikpora Bireuen Abdullah,SPd,M.Pd yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Sekolah Terpadu Satu Atap Kabupaten Bireuen Abdullah,SPd,M.Pd dalam keterangannya kepada wartawan media online beritalima.com Drs H Suherman Amin Selasa (19/2) di ruangan kerjanya.

Disebutkan, siswa berkebutuhan kusus dan berkelainan juga butuh proses belajar dan ketrampilan dalam meningkatkan potensinya sekaligus butuh penguasaan penggunaan alat perangkat lunak, sebagai mana mestinya, siswa normal biasanya.

Disebutkan prosesi pembelajaran sekolah satu atap dan terpadu terpisah masing masing sesuai jenjangnya yaitu sekolah dasar, menengah dan atas.

Abdullah,S.Pd,M.Pd menambahkan, semua siswa berbagai jenis kelainan itu berjumlah enam puluh siswa. Masing-masing mereka memiliki ruang belajar tersendiri dan dibina serta digodok oleh guru kelas dan guru mata pelajaran namun semuanya masih guru kontak.

Menjawab beritalima terkait guru kontrak yang dipekerjalan di Sedkolah trerpadu tersebut, Abdullah menyebut mereka dibayar oleh Pemerintah Provinsi Aceh melalui Disdikpora Kabupaten Bireuen berdasarkan jumlah jam pelajaran yang diasuh.

Memang, selama ini, siswa dari berbagai jenjang pendidikan ini terus proses belajar mengajar setiap saat, semua siswa pergi sekolah diantar jemput oleh wali siswa setiap hari, pada satu titik sekolah dasar luar biasa terpadu.

Dijelaskan, Sekolah terpadu dan satu atap memiliki sarana rumah guru dua unit, ruang dewan guru, kepala sekolah, musalla, termasuk ruang perpustakaan. (HERA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *