Sekretaris Daerah Harus Bisa Mengemban Amanah Dan Taat Kepada Undang Undang

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Pelantikan dan Pengambilan sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, sekretaris daerah kabupaten Lumajang. Acara ini digelar pemkab Lumajang di Pendopo Arya Wiraraja, dalam hal ini bupati Lumajang didampingi wakil bupati Lumajang melantik sekda terpilih, (01/11/2019).

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq M ML (cak Thoriq), didampingi wakil bupati Lumajang Ir Indah Amperawati M Si (bunda Indah) melantik Drs Agus Triyono M Si, untuk bisa mengemban dan mempertanggung jawabkan amanah yang diterimanya. Demikian dengan sumpah jabatannya yang disaksikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala, bahwa dirinya akan setia dan taat kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan seluruh-seluruhnya sayang demi dharma bakti kepada bangsa dan negara dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung etika jabatan dengan sebaik-baiknya pekerjaan dengan penuh rasa kewenangan diri dari perbuatan-perbuatan tercela.

Dalam hal ini cak Thoriq mengucapkan rasa hormat kepada sekretaris daerah kabupaten Lumajang yang baru saja dilantik, dan seluruh asisten, staf ahli dan semua yang hadir. “hari ini adalah pelantikan sekretaris daerah yang sedianya kami lakukan beberapa waktu yang lalu yang lebih cepat setelah proses seleksi dilakukan dan masih menunggu beberapa rekomendasi termasuk yang terakhir adalah rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara yang tadi pagi sudah diserahkan kepada kita, diserahkan kepada saya. Dan setelah ada rekomendasi dari KaASN yang memerintahkan komisi aparatur sipil negara untuk segera mengundang, untuk melakukan pelantikan sekda karena keinginan untuk secepatnya konsolidasi birokrasi”, ujar cak Thoriq.

Masih kata cak Thoriq, “Seluruh ASN harus lebih tahu persoalan daripada saya atau wakil bupati, bagaimana caranya lebih tahu tentu harus turun dan menginventarisir masalah, cari di mana ada masalah untuk diinventarisir. Begitu bisa diputuskan dalam waktu yang cepat, ya diputuskan dalam waktu yang cepat. Termasuk juga beberapa pimpinan wilayah, Camat dan Lurah”, tambah cak Thoriq.

“Saya berkeinginan untuk seluruh OPD supaya lebih tahu persoalan yang ada di bawah, ini pada saya yang seharusnya cepat turun bisa menyelesaikan masalah, bisa mengurai masalah, menginventarisir masalah, mengkonsolidasi masalah, segera lakukan terhadap masalah. karena itu semua saya minta akhir tahun ini sudah tuntas untuk konsolidasi internal”, pungkas cak Thoriq.

Menurut cak Thoriq, bahwa birokrasi sudah harus berjalan dengan program-program baru di tahun 2020 yang sebentar lagi akan dibahas bersama DPRD. Untuk di tahun 2020 Januari, bukan hal yang sangat sakral bisa melakukan mutasi, bisa dilakukan kapan saja selama evaluasi yang mereka lakukan untuk segera, harus ada perubahan segera dan mutasi akan mereka lakukan. Kerja keras, karena itu yang diharapkan masyarakat dan karena itu yang diinginkan oleh masyarakat segera menyelesaikan masalah, mengurai masalah, melayani dengan baik lebih baik lagi dan tentu itu pengabdiannya kepada bangsa dan negara dan masyarakat kabupaten Lumajang. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *