Sela Pembagian Beras, Bupati Situbondo dan Wabup Ajak Masyarakat Arjasa untuk Vaksin

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat membagikan bantuan sosial. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Wabup, Nyai Hj Khoirani serta Ketua TP-PKK Situbondo, Hj Juma’ati Karna Suswandi menyalurkan bantuan sosial (Bansos) beras PPKM kepada masyarakat di 8 desa yang ada di Kecamatan Arjasa, Senin (18/10/2021). Dalam kesempatan itu mereka mengajak dan mensosialisasikan vaksinasi Covid-19.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, hingga hari Jumat (17/10) capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Santri Pancasila berada diangka 50 persen. “Alhamdulillah ini menandakan rakyat saya sudah sadar bahwa vaksin itu penting untuk meningkatkan imun tubuh. Sehingga tidak mudah terpapar virus Corona,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini optimis dalam waktu yang tidak terlalu lama, capaian vaksinasi di Situbondo bisa menyentuh angka 70 persen masyarakat umum dan 60 persen lansia. “Dengan begitu, kita meyakini herd immunity (kekebalan kelompok) bisa segera terwujud,” tambahnya.

Dengan begitu, pria 54 tahun ini mengatakan, Kabupaten Situbondo bisa kembali berada di PPKM level 1. “Semoga bisa seperti itu (PPKM level 1 -red). Sehingga masyarakat bisa hidup normal kembali seperti semula dan perekonomian bisa tumbuh,” tegasnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengungkapkan, partisipasi masyarakat Situbondo dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 cukup tinggi. Sehingga stok vaksin terus menipis. “Untuk itu kita terus berupaya meminta kiriman vaksin dari Pemprov Jatim dan TNI-Polri. Khususnya jenis Sinovac,” pungkasnya.

Mantan Kadis Pengairan Kabupaten Bondowoso ini meminta kepada masyarakat Situbondo untuk terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 5M. “Terus pakai masker, rajin mencuci tangan dan sabun, menjadi jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tutupnya.

Untuk diketahui, Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Ketua TP-PKK Situbondo, Hj Juma’ati Karna Suswandi mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 dan menyalurkan ratusan Bansos beras PPKM kepada masyarakat di empat desa yang ada di Kecamatan Arjasa. Yaitu, Kedungdowo, Bayeman, Ketowan dan Kayumas.

Di hari yang sama, Wakil Bupati, Nyai Hj Khoirani juga melakukan hal yang sama di empat desa di Kecamatan Arjasa. Yakni, Arjasa, Lamongan, Jatisari dan Curah Tatal. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait