Babinsa Dungkek Dampingi Vaksinasi Dosis Pertama Dan Kedua

  • Whatsapp
pendampingan penyuntikan Vaksinasi COVID-19 dosis pertama dan kedua, di Balai Desa Romben Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Babinsa Koramil 0827/17 Dungkek Serma Rustam kembali melaksanakan pendampingan penyuntikan Vaksinasi COVID-19 dosis pertama dan kedua, di Balai Desa Romben Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep.

Vaksinasi dosis kedua ini sebagai lanjutan dari vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober kemarin. Untuk dosis kedua diselenggarakan kembali hari ini sebagai serbuan vaksinasi yang diprogramkan TNI kepada masyarakat untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan Vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat yang dicanangkan oleh Presiden.

Bacaan Lainnya

“Dalam pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Dosis pertama dan kedua dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes),” jelasnya, Senin (18/10/2021).

Dikatakan, tahapan Vaksinasi Dosis 0,5 tahap pertama dan kedua, diawali dengan pengisian formulir, screening yang dilakukan oleh tim dokter yang bertugas, penyuntikan vaksin dan terakhir observasi selama 30 menit.

Serma Rustam mengakui, vaksinasi dosis pertama dan kedua yang digelar hari ini di Kecamatan Dungkek disiapkan sebanyak 60 vial vaksin, diutamakan bagi warga yang sudah divaksin dosis pertama. Sehingga bagi warga yang mendapatkan vaksin dosis pertama di atas tanggal tersebut juga diberikan informasi.

“Walaupun sudah divaksin dosis pertama dan kedua diharapkan masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan melaksanakan 5M yakni Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas,” pungkasnya.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait