Selain Tampilan JFC, Pemkab Jember Juga Sajikan UMKM

  • Whatsapp
Bupati beserta istri turut serta memeriahkan JCF tahun 2022 (beritalima.com/sugik)
Bupati beserta istri turut serta memeriahkan JCF tahun 2022 (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Selain menyajikan Jember Fashion Carnaval (JFC), Pemerintah Kabupaten Jember juga menyajikan hasil produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Terlihat diarea Alun-Alun Jember, sejak Sabtu hingga Minggu, sejumlah stand UMKM dipenuhi hasil produk oleh masyarakat Jember, Minggu (7/8/2022).

Bacaan Lainnya

Selain menonton event carnaval internasional di kota tembakau, penonton juga bisa memborong sejumlah masakan, minuman atau yang lainnya di stand UMKM.

Bupati Jember H. Hendy Siswanto menyampaikan, adanya kegiatan JFC yang mendatangkan banyak orang untuk hadir menyaksikan di Jember, tentunya sangat berdampak pada perekonomian.

Kurang lebih, sepanjang jalan yang dilalui carnaval sepanjang 4 kilometer, banyak penjual yang menawarkan dagangannya.

“Sedangkan di Alun-Alun Jember ada pameran produk UMKM dari Jember. Jadi untuk ribuan warga yang nonton, bisa membeli produk hasil karya UMKM warga Jember,” kata Bupati.

Dengan begitu, Bupati mengajak seluruh penonton, baik lokal maupun luar daerah, untuk membeli produk UMKM sesuai dengan seleranya.

“Disini bisa berwisata dan bisa dibuat oleh-oleh ke tempat asalnya. Kurang lengkap rasanya, bila tidak membawa oleh-oleh dari Jember,” ucapnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait