beritalima.com

Selain Vaksinasi dan 3M, Cegah Virus Corona dengan Memperkuat Sistem Imun Tubuh

  • Whatsapp
humas RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Arman Endika Putra

SUMENEP, beritalima.com| Aktivitas masyarakat berangsur kembali di tengah era kenormalan baru atau new normal. Meski demikian, protokol kesehatan harus secara disiplin diterapkan. Tak lupa, menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh merupakan hal yang penting dilakukan. Salah satunya, dengan asupan vitamin.

Berkaitan dengan kesiapan Vaksinasi Covid 19 yang akan digelar secara serentak mulai besok Rabu 13 Januari 2021, Selanjutnya diikuti Pemprov Jawa Timur (Jatim) pada Kamis (14/1/2021) dan kabupaten/kota pada Jumat (15/1/2021).
Direktur RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep Anwar melalui humas RSUDMA Arman Endika Putra menyampaikan, keluarga besar RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep siap di Vaksin dan menjadi vaksinator yang tujuannya dalam rangka memberikan keamanan agar tidak terpapar virus Corona.

Bacaan Lainnya

“Vaksin itu kan sudah uji klinis. Kenapa kita tidak percaya dengan para ahli kita yang telah berusaha memberikan yang terbaik agar tidak terpapar Covid-19,” ujar Arman diruang kerjanya Selasa (12/ 01/2021).

“Saya percaya para ahli vaksin kita akan independen dan berintegritas. Karena mereka bekerja dengan mempertaruhkan gelar akademik, reputasi dan nama baik demi keselamatan kita semua,” tambahnya.

Untuk itu kata Arman Endika, memperkuat sistem imun tubuh merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menangkal penularan virus ini. Tidak hanya virus Corona, sistem imun tubuh yang kuat juga dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit lainnya.

Selain memperkuat daya tahan tubuh, kita perlu melakukan upaya untuk mencegah penularan virus Corona dengan cara::
Selalu memakai masker saat bepergian atau berinteraksi dengan orang lain
Mencuci tangan secara teratur dengan air dan sabun, atau dengan hand sanitizer
Tidak menyentuh wajah, hidung, dan mata dengan tangan yang kotor atau belum dicuci
Menghindari kerumunan dan menjaga jarak atau physical distancing

“Ayo, jaga daya tahan tubuh dengan rutin berolahraga, mengelola stres dengan baik, beristirahat yang cukup, dan mengonsumsi makanan bergizi! Bila perlu, konsumsi suplemen penunjang daya tahan tubuh”. tutup Arman Endika Putra.
(***)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait