Selam Tempur Prajurit YONTAIFIB-1 Marinir

  • Whatsapp

Dalam rangka memelihara serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Yontaifib-1 Mar) melaksanakan latihan selam tempur malam hari di Pantai Tamban, Malang Selatan, Minggu (21/05/2017).

Kegiatan tersebut, merupakan salah satu materi yang dilatihkan dalam LATIHAN LSD II DA/LA/UD BATALYON INTAI AMFIBI-1 MARINIR TW II TA 2017 yang dilaksanakan di daerah Malang Selatan. Tujuan daripada latihan ini adalah untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Yontaifib-1 Marinir guna melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai pasukan khusus TNI Angkatan Laut.

Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir, Mayor Marinir Alim Firdaus, S.H, M.Tr.Hanla selaku pimpinan latihan ( pimlat ) mengatakan, selam tempur malam hari merupakan salah satu sarana infiltrasi untuk mendekat ke daerah musuh melalui media air atau laut yang harus dikuasai oleh prajurit Tri Media sebagai pasukan khusus Korps Marinir TNI Angkatan Laut agar mampu melaksanakan tugas-tugas khusus dengan infiltrasi melalui media air.

Adapun materi latihan yang dilatihkan kali ini mengacu pada tiga media (Tri Media) yaitu pada aspek udara meliputi Combat Free Fall, Pandu Para, dan Air Suply, aspek darat meliputi Infiltrasi dan Eksfiltrasi, Patroli, Dakibu, CQB, dan Menembak Sniper, serta aspek laut meliputi Renang Tanpa Alat, Fins Swimming, Renang dan Dayung Tembus Gelombang, Long Range Navigation, dan Selam Tempur.

Dengan diadakannya LATIHAN LSD II DA/LA/UD BATALYON INTAI AMFIBI-1 MARINIR TW II TA 2017, lanjutnya, diharapkan dapat mencapai hasil latihan yang maksimal secara efektif dan efisien dengan selalu mengutamakan faktor keamanan (zero accident)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *