Sambut Ramadhan, Partai Hanura Sidoarjo Siap Bagikan Sahur Keliling

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – Tekad Partai Hanura Sidoarjo buat masyarakat benar-benar bulat. Menyambut kehadiran Bulan Suci Ramadhan, DPC Partai Hanura yang diketuai H.Dondik Agung Subroto ini telah menyiapkan program full buat masyarakat secara Islami.

Dengan melibatkan semua pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting serta Orsap Srikandi Hanura Sidoarjo, selama bulan Ramadhan Partai Hanura Sidoarjo akan menjalankan Program Sahur Keliling, Tadarusan dan bagi-bagi Takjil.

Program Sahur Keliling akan digelar setiap PAC se-Kabupaten Sidoarjo yang jumlahnya 18 PAC dan telah dibagi 5 wilayah. Masing-masing wilayah memiliki 1 koordinator yang bertanggung jawab terhadap jalannya kegiatan.

Sekretaris DPC Partai Hanura Sidoarjo, Nurhadi, mengatakan, untuk wilayah Barat terdiri dari PAC Balongbendo, PAC Tarik, PAC Krian, PAC Prambon, yang akan melaksanakan kegiatan Sahur Keliling di hari pertama sampai keempat bulan Ramadhan. Wilayah ini dikoordinir Manab.

Selanjutnya Wilayah Tengah yang terdiri dari PAC Sukodono, PAC Wonoayu, dan PAC Tulangan, yang akan melaksanakan Sahur Keliling berturut-turut hari ke-6 sampai ke-8 puasa Ramadhan, dikoordinir Prapto.

Wilayah Selatan, PAC Porong, PAC Krembung, PAC Jabon, di bawah koordinasi Sugeng, jadwalnya mulai hari ke 10 sampai ke-12.

Terus Wilayah Utara, yakni PAC Taman, PAC Waru, PAC Gedangan, PAC Sedati, dengan Koordinator Abu, jadwalnya hari ke-14 sampai ke-17.

Dan terakhir Wilayah Timur, yang meliputi PAC Sidoarjo, PAC Tanggulangin, PAC Candi, dan PAC Buduran, dengan koordinator Tolip, jadwal pelaksanaannya mulai hari ke-19 sampai ke-22.

“Jadi setelah selesai 1 wilayah, ada jeda satu hari untuk libur. Tiap kegiatan di satu PAC disediakan paket sahur sebanyak 200 bungkus. Nanti panitia akan keliling di tiap-tiap desa di satu PAC, dan memberikan paket sahur kepada orang yang membutuhkan,” jelas Nurhadi.

Ketua DPC Hanura Sidoarjo, Dondik Agung Subroto, menjelaskan, Sahur Keliling merupakan salah satu kegiatan Hanura Sidoarjo untuk mendekatkan diri terhadap masyarakat secara program.

“Sahur Keliling itu akan ada mobil khusus yang berkeliling membawa makanan dan dibagi secara gratis,” kata Dondik.

Diharapkan, Sahur Keliling itu bisa membawa keberkahan kepada Partai Hanura Sidoarjo, apalagi di bulan Puasa Ramadhan banyak keberkahan yang ada di dalamnya.

“Sahur Keliling ialah bagian dari tujuan, target, dan keinginan Hanura agar semakin dikenal dan dicintai masyarakat. Kalau saya punya tujuan, bagi saya gagal adalah bagian terkecil,” ujar pria yang akrab dipanggil Abadont ini.

Selain Sahur Keliling, selama Ramadhan Partai Hanura Sidoarjo juga akan menggelar Tadarus di Kantor DPC Partai Hanura Sidoarjo yang baru, di Jalan Ponti 78 Sidoarjo. Masing-masing PAC akan berpartisipasi dalam Tadarus itu. Masyarakat yang mau ikut tadarusan dipersilakan, dan akan diberi uang transpot.

Dan yang ketiga Program Partai Hanura Sidoarjo selama Ramadhan adalah bagi-bagi takjil. “Setiap hari selama Ramadhan kami juga menyediakan takjil gratis di depan Kantor DPC Partai Hanura Sidoarjo ini,” tandas Abadont. (Ganefo).

Teks Foto: Para engurus DPC dan PAC Partai Hanura Sidoarjo seusai koordinasi menyiapkan program Ramadhan di kantor DPC Partai Hanura Sidoarjo, Jalan Ponti No.78 Sidoarjo, Minggu (21/5/2017) siang.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *