Selama Menjabat Kades Poto Tano M Nur Hasan Berikan Bantuan 200 Unit Mesin Ketinting

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.beritalima.com|
Pemerintah Desa (Pemdes) Poto Tano Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat menyerahkan bantuan berupa Mesin Ketinting,alat pertukangan, alat perbengkelan dan life jacket bertempat di kediaman Kepala Desa Poto Tano pada rabu 20 juli 2022.

Kepala Desa Poto Tano M.Nur Hasan di hadapan masyarakat penerima manfaat bantuan mengatakan ,”Alhamdulilah kita masih di beri kesehatan, bisa berkumpul, bersilaturahmi, sekaligus pemerintah desa akan menyerahkan bantuan program yang sudah kami canangkan di tahun 2022 bersama teman – teman BPD,” kata Kades Hasan.

Lanjut Kades, patut kita syukuri pada hari ini, atas dedikasi yang luar biasa antara pemerintah desa dan badan permusyawaratan desa (BPD) bantuan tersebut berupa alat perbengkelan, pertukangan, mesin dan life jacket akan kita serahkan kepada 47 orang penerima manfaat dari bantuan ini,” terang kades.

Ia menjelaskan pemerintah desa poto tano akan menyerahkan sebanyak 47 mesin ketinting, alat perbengkelan untuk 3 kelompok, alat pertukangan untuk 5 kelompok dan ada alat pelampung serta life jacket yang merupakan bantuan dari dinas perikanan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB),” Jelas Kades M.Nur Hasan.

Menurut Kades, keberpihakan pemerintah desa terhadap masyarakat sungguh luar biasa, kami tidak mau berpihak kepada satu kelompok, keluarga dan saudara demi menjaga kondusivitas desa kita.

” Saya mengingatkan jangan sampai alat bantuan yang diberikan ini berpindah tangan ketika bapak – bapak sudah menerimanya, tolong manfaatkan ini semua dengan sebaik – baiknya,” pesan Kades.

Kades Hasan menambahkan, ini sebagai upaya dari pemerintah hadir di tengah – tengah masyarakat dan memberikan nilai – nilai yang positif untuk kepentingan mereka dan insya ALLAH jika ALLAH SWT mengizinkan atas dukungan dari masyarakat semua tahun depan akan kita tingkatkan lagi.

” Alhamdulilah kita dapat berbagi rasa, dan selama kepemimpinan saya di desa, sudah hampir 200 unit mesin seperti ini yang sudah kami berikan kepada masyarakat nelayan,” tandasnya.

Perlu di ketahui dari pantauan media di lapangan ada lapak’ lapak juga untuk berjualan yang di bangun pemdes di sekitar parkiran dermaga kapal cepat

‘Alhamdulilah di tahun 2021 kami sudah membangun 3 unit lapak dan tahun 2022 6 unit lapak, dan semuanya sudah di pergunakan untuk berjualan oleh istri para nelayan,demi meningkatkan penghasilan keluarganya, dan masyarakat berharap akan di bangun lagi lapak – lapak yang baru kedepannya,” tutup kades Hasan.

Sementara salah seorang warga dusun pinamin Sudirman mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi atas bantuan mesin ketinting yang sudah di berikan oleh pemerintah desa poto tano.

” Bantuan mesin ini sangat membantu sekali pekerjaan saya dalam mencari rejeki, terima kasih pemerintah desa poto tano, terima kasih juga kepada pak kades Nur Hasan, semoga pak kades panjang umur dan banyak rejekinya,” ungkap Sudirman penuh semangat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Poto Tano M.Nur Hasan, Anggota BPD, Kepala dusun Pinamin dan dusun Tano A, Babinsa Poto Tano Sertu Abdurahman dan segenap masyarakat penerima bantuan.(Rozak).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait