Selangkah lagi, Bondowoso Akan Mempunyai Perguruan Tinggi Negeri

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Keseriusan pemerintah daerah kabupaten Bondowoso untuk memajukan pendidikan di bondowoso begitu getol, hal ini dibuktikan oleh Bupati Bondowoso untuk segera memiliki Perguruan Tinggi Negeri.Rencana tersebut kabarnya sudah mendapatkan persetujuan dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti).

Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni yang didampingi langsung oleh Rektor Universitas Negeri Jember (UNEJ) saat berkunjung dan menemui Menristek Dikti, Muhammad Nasir, di kantornya di Jakarta saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya mengatakan, bahwa sebentar lagi di bondowoso akan segera berdiri Perguruan Tinggi Negeri.

“Tinggal satu langkah lagi di kabupaten kita tercinta ini akan berdiri PTN atas kerjasama Pemkab Bondowoso dengan UNEJ, hal ini disambut baik dan sudah mendapatkan persetujuan dari Menristek Dikti,” tutur Bupati.

Bupati menambahkan kalau sebenarnya Pemkab Bondowoso berharap dari dulu bisa memiliki perguruan negeri, namun menurutnya baru kali ini bisa tercapai, karena beberapa persyaratan yang harus terpenuhi sudah terealisasi.

“Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi Pemkab Bondowoso diantaranya sarana dan prasarana harus memenuhi, dan ada 1 persyaratan yang harus dipenuhi pihak UNEJ Yakni, terlebih dahulu harus mengikuti program study (Prodi) yang akan diadakan di Bondowoso,” terangnya.

Sementara itu informasi yang berhasil dihimpun beritalima.com, bahwa Pendidikan diluar kampus utama tersebut infonya akan ada beberapa Prodi yang tidak ada di Kampus utama Universitas Jember, diantaranya ekonomi syariah, Perikanan kelautan , Perkebunan, Peternakan, dan Pertanian.

Selain hal tersebut diatas maka ada yang harus dipenuhi oleh kedua belah pihak yaitu harus menyediakan sedikitnya 30 dosen untuk mengisi beberapa program studi tersebut dan baru bisa target launching pada tahun 2017 mendatang.(RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *