Seluruh Pelajar di Kota Depok Panjatkan Doa Agar di Jauhkan Dari Virus Corona

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima.com
Sebanyak 1.820 sekolahan terdiri dari Paud, TK ,SD dan SMP baik swasta mupun negeri secara serentak menggelar kegiatan doa bersama dan sholat Dhuha di sekolahan masing-masing agar supaya dijauhkan dari musibah virus corona.

Dinas Pendidikan Kota Depok dari awal sudah mencanangkan pola hidup bersih dan sehat kepada sekolah di Kota Depok selain itu pihaknya juga menggelar doa bersama dan sholat secara serentak di seluruh sekolah di Depok.

Salah satunya di SMP Negeri 8 Depok yang diikuti 1.300 murid serta guru, kegiatan yang dimulai pukul 07.00 wib diawali dengan Sholat Dhuha setelah itu dilanjutkan dengan dzikir bersama dan pembacaan ayat suci Al-Quran.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Muhammad Thamrin saat ditemui di SMP Negeri 8, pagi ini mengatakan, Hari ini kami melaksanakan himbauan kepada seluruh sekolah baik negeri maupun swasta dari mulai jenjang TK, SD, SMP untuk melaksanakan kegiatan doa bersama.

“Alhamdulillah semua sekolah laporannya melaksanakan kegiatan ini dan kita minta bahwa apa yang sedang dilanda Kota Depok ini khususnya teman-teman yang sedang mendapatkan musibah dikeluarkan dari musibah ini dan semua juga anak-anak khususnya pelajar se-Kota Depok dan guru-gurunya diberikan kesehatan dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT dari semua kita pasti akan kembali karena musibah ini datangnya dari Allah ya kita juga meminta kepada Allah untuk melindungi diberikan kesehatan untuk seluruh anak-anak keluarga dan juga para gurunya, “ujar Thamrin,Jumat (06/03/2020)

Himbauannya sama, kalau untuk SD ada kurang lebih 400 an untuk TK Paud itu ada 1200 kemudian untuk SMP itu ada sekitar 220 baik negeri maupun swasta.

“Kami sudah mengeluarkan surat himbauan berdasarkan arahan pak wali bahwa tetap aktivitas di sekolah tetap berjalan. Jadi masyarakat khususnya warga sekolah tetap melaksanakan aktivitasnya tidak meliburkan anak seperti itu,, “imbuhnya.

Harapannya mudah-mudahan yang pertama kita tanamkan penguatan karakter nilai religius kepada anak, jadi semua adalah anak kita mudah-mudahan kuat dalam iman keimanan nya dengan nilai religius ini insyaallah kalau sudah kuat keimanan nyanyi laila sesudah kuat baik agama apapun itu akan memberikan kepercayaan diri kepada anak itu sendiri karena semua segala sesuatu itu kita hanya pasrah kan kita mintakan kepada tuhan yang maha kuasa dan Insyaallah kalau semua kita pasrahkan ya anak-anak jadi kita tanamkan ini jadi nggak berpikir yang negatif gak berfikir kemana-mana ya udah kalau memang ini sudah kita pasrahkan insyaallah akan diberikan kemudahan.

“Musibah ini bukanlah hanya pasien atau orang yang menjadi korban tapi adalah musibah kita semuanya tapi dengan kita melakukannya doa dan dzikir bersama ini insyaallah doa-doa ini yang dipanjatkan oleh pelajar-pelajar se-Kota Depok ini memberikan manfaat juga buat lingkungan sekitar dan juga kita mohon bukan hanya anak-anak yang ada di sekolah tapi juga lingkungan sekitar dan warga masyarakat Kota Depok baik itu di manapun juga kita harapkan bisa terhindar dan bisa keluar dari musibah,” tandasnya.(Yopi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait