Seluruh Personil Polres Wonosobo Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

  • Whatsapp
polres wonosobo

WONOSOBO, beritalima.com | Seluruh personil Polres Wonosobo mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) secara berkala di halaman Mako Polres Wonosobo yang terbagi dalam 3 gelombang. Kegiatan ini bertujuan mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan setiap personil Polri dan menjadi tolak ukur kekuatannya yang dilaksanakan tiap enam bulan sekali.

 

Bacaan Lainnya

Kapolres Wonosobo melalui Kabag SDM, Kompol Deni Wibowo,S.T menyebutkan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendukung pengembangan karir personil Polri.

 

“Tujuan kegiatan ini selain mengetahui kondisi fisik dan kesehatan para personil juga sebagai salah satu faktor pengembangan karir personil diantaranya persyaratan untuk pengusulan kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan (Dikbang).” Jelas Deni Wibowo.

 

Dikatakan pula, sebelum kegiatan berlangsung para personil Polri tersebut wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan sesuai protokol kesehatan.

 

“Dengan pemeriksaan kesehatan tersebut dan Tes Kesamaptaan Jasmani diharapkan para personil akan mampu melaksanakan tugas pokok Polri secara maksimal yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta dalam hal penegakan hukum.” pungkasnya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait