Semangat Pagi, Babinsa, Mantan dan Kapoktan Panen Jagung di Tragah Bangkalan

  • Whatsapp

Bangkalan,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Komando Rayon Militer (Koramil) 0829-08/Tragah, Kodim 0829/Bangkalan Serda Imam S, Materi Tani (Mantan) dan ketua kelompok tani (Kapoktan) Banyeman melaksanakan pendampingan tani panen jagung hibrida di Desa Banyeman, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, panen jagung di atas lahan pertanian seluas 1 hektare. Kamis (10/2/2017), pagi

Menurut Danramil 0829-08/Tragah Kapten Chb Hasbullah mengatakan, panen jagung itu guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menunjang ketahanan pangan di wilayah, Kodim 0829/Bangkalan.

Hasil panen jagung kali ini mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Diharapkan kegiatan seperti itu dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakan,” kata Danramil 0829-08/Tragah Kapten Chb Hasbullah, Jum’at (10/2).

Kapten Chb Hasbullah mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh petani jagung yang sudah semangat mengsukseskan program tanam jagung.

“Saya berharap dengan hasil panen jagung yang meningkat, kesejahteraan petani juga ikut meningkat. Karena itulah tujuan sesungguhnya dari program swasembada pangan,” tandasnya.

Secara terpisah, Roni Kapoktan Banyeman, mengatakan kegiatan ketahanan pangan antara Kodim 0829/Bangkalan dengan masyarakat setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang umumnya berprofesi sebagai petani.

“Kami mengharapkan kerjasama masyarakat dan Kodim dalam bidang pertanian akan terus berlanjut dan menciptakan ketahanan pangan juga kemandirian bagi masyarakat Bangkalan,” kata Roni.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *