Semangat Patriotisme, Polres Pamekasan Maknai Peringatan HUT RI Ke-77 dengan Upacara Bendera

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Dalam Rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022, Kepolisian Resor Pamekasan menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Mapolres Pamekasan, Rabu (17/8/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto. Adapun peserta upacara terdiri dari PJU Polres Pamekasan, Bintara dan ASN Polri Polres Pamekasan.

Usai pengibaran Bendera Merah Putih, Kapolres Pamekasan selaku Irup membacakan teks pancasila yang ditirukan seluruh peserta upacara, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Pembukaan Undang – Undang dasar 1945 oleh perwakilan Bintara Remaja Polres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, mengatakan Peringatan Proklamasi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 ini memiliki nilai sejarah yang tinggi dan mengambil tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

“Dengan dilaksanakannya upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke- 77 diharapkan seluruh personil Polres Pamekasan dapat menanamkan semangat patriotisme dan nilai-nilai kejuangan yang telah diwariskan kepada kita melalui pelaksanaan tugas secara maksimal,” imbuhnya.

Kapolres Pamekasan juga menekankan kepada seluruh anggota, dalam pelaksanaan tugas harus sesuai SOP dan dilaksanakan secara proporsional, transparan & akuntabel sehingga akan terbangun rasa kepedulian, kebersamaan & rasa simpati masyarakat terhadap Polri.

Selain itu, peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia juga menjadi momentum bagi kita untuk berterima kasih kepada seluruh pahlawan kusuma bangsa, atas seluruh perjuangan, pengabdian, dan pengorbanan, kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Dalam suasana yang penuh dengan semangat nasionalisme ini, kita juga harus menyadari bahwa tantangan ke depan akan semakin kompleks.

Hal tersebut tidak dapat dipisahkan dari berbagai dinamika yang terjadi dalam tataran global, regional, maupun lokal.(Red)

beritalima.com

Pos terkait