Semarak Perayaan HUT RI di Atas KA Gelaran KAI Daop 8 Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Animo masyarakat memanfaatkan Kereta Api (KA) gratis pada 17 Agustus 2019 kemarin cukup tinggi. Jumlah penumpang KA Lokal/ Komuter PSO itu mencapai angka 19.530 orang.

Promo gratis dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 di wilayah PT KAI itu dimanfaatkan masyarakat Jawa Timur untuk perjalanan ke sejumlah tempat wisata.

Dari sejumlah KA yang disediakan secara cuma-cuma kemarin, KA yang terbanyak digunakan KA Dhoho Penataran (Surabaya kota – Mojokerto – Kediri PP), sebanyak 4.413 penumpang.

Disusul kemudian KA Penataran Dhoho (Surabaya kota – Malang – Kediri PP) 4.130 penumpang, dan KA Jenggala (Sidoarjo – Mojokerto PP) 2.236 penumpang.

Mereka kebanyakan naik dari Stasiun Surabaya Gubeng sebanyak 3.034 penumpang, Stasiun Malang 2.032 penumpang, Stasiun Wonokromo 1.965 penumpang, Stasiun Sidoarjo 1.733 penumpang, dan Stasiun Mojokerto 1.671 penumpang.

Selain menyelenggarakan program promo gratis bagi KA Lokal/ KA Komuter PSO, PT KAI Daop 8 Surabaya juga menggelar berbagai hiburan di antaranya menyanyi lagu Indonesia Raya serta membaca teks Proklamasi Kemerdekaan di dalam perjalanan KA jarak jauh yang melintas di wilayah kerjanya pada jam 08.00.

Dan, ternyata antusias para penumpang KA Argo Anggrek cukup tinggi juga. Mereka dengan semangat dan penuh khidmat menyanyi bersama-sama lagu Indonesia Raya. Bahkan para penumpang dari luar negeri pun ikut bernyanyi.

Berbagai acara hiburan dari perlombaan rakyat, musik hiburan, hadirnya manusia robot merah putih, hingga pembagian berbagai souvenir menarik dan bendera merah putih secara gratis kepada para penumpang di tanggal 17 Agustus 2019 telah dilakukan oleh jajaran front linear PT KAI Daop 8 Surabaya dalam menyemarakan pesta rakyat tahunan ini.

“Dengan berbagai kegiatan tersebut kami harapkan bisa semakin menyemarakan perayaan HUT RI ke-74, sekaligus bisa menjadi momentum untuk membangkitkan semangat kepahlawan serta menghormati jasa-jasa para pejuang yang rela berkorban demi kemerdekaan negeri ini,” ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Minggu (18/8/2019).

Suprapto juga berharap kegiatan hiburan ini menjadi agenda rutin tahunan setiap HUT RI di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *