Semarak, Wisuda XVII STAI Al-Hamidiyah Bangkalan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Berlangsung Khidmat dan semarak, Wisuda XVII STAI Al-Hamidiyah Bangkalan pada Sabtu, 9 September 2023. Terlaksana pada tanggal cantik, institusi yang di-Ketua-i oleh Dr. H. Ahmadi, M.Pd., telah mewisuda ratusan lulusan sarjana. Disingkat STAMIDIYA, kampus yang berdiri tegak di Jl. KH. Zarkasyi No. 74 PP. Al-Hamidiyah Senasen Konang Bangkalan tersebut, telah terakreditasi B dalam Prodi Pendidikan Agama Islam.

“Kampus ini memiliki beberapa jenis beasiswa, diantaranya Beasiswa Yayasan Pendidikan Islam AL-Hamidiyah, Beasiswa KIP KULIAH, dan Beasiswa Pemerintah Daerah,” terang Muniri,M.Pd.I., salah satu civitas akademika.

Yayasan AL-Hamidiyah sendiri, diasuh oleh KH. A.A. Dahlawie Zarkasy, ulama khos Madura. Karena dinaungi ponpes, maka STAMIDIYA pun memiliki slogan: Terampil, Religius dan Berwawasan Bangsa.

Adapun dalam prosesi wisuda yang dipimpin oleh dekan PAI KH. Moh. Kholil Yasin, M.Pd., terlihat beberapa Tokoh hadir, diantaranya: Ketua PC NU dan sekaligus Ketua MUI Bangkalan KH. Makki Nasir, Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur Dr. Ramliyanto, S.P., MP., Plt. Bupati Bangkalan Drs. H. Mohni, M.M, ning Dr. Lia Istifhama, Ketua dan jajaran Pengurus DPP ASAS Nusantara, serta Muspika Kecamatan Konang Bangkalan.

“Kedatangan saya disini menghaturkan Salam Ibu Gubernur. Selamat dan Sukses untuk Para Wisudawan, juga menyampaikan ajakan Ibu Khofifah terkait pentingnya Literasi Digital di Pesantren, baik dari aspek Digital Skill yaitu Keterampilan atau Keahlian dalam Digital, Digital Culture atau Budaya Digital, Digital Ethic atau Etika Digital, maupun Digital Safety atau Keamanan Digital,” terang Ramliyanto.

Sedangkan Mohni, menyampaikan apresiasi terhadap PP Al Hamidiyah dan STAMIDIYA yang berdiri jauh di perkotaan, namun berkembang menjadi pusat pendidikan.

“Kita harus bangga dengan KH. Dahlawi yang mampu menggerakkan PP Al Hamidiyah dan STAMIDIYA sebagai institusi pendidikan yang berkembang pesat, sekalipun jauh dari perkotaan. Kita semua bangga dan wali santri khusunya, haruslah bangga telah menitipkan putra putri di lembaga pendidikan ini.”

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait