M. Habibie Hidayatullah Chan Dan Salsabilla Brillian Terpilih Putra Putri Kebudayaan Nusantara 2023

  • Whatsapp
M. Habibie Hidayatullah Chan Dan Salsabilla Brillian Terpilih Putra Putri Kebudayaan Nusantara 2023

PALEMBANG, beritaLima.comDalam acara Press Conference yang di adakan di bukit Siguntang yang di hadiri Langsung Oleh Ade Wahyudi, Selaku Direktur Putra Putri kebudayaan Nusantara Sumatera Selatan,dan Satria Septian Hady SKM, Wakil Direktur Putra Putri kebudayaan Nusantara Sumatera Selatan. Minggu (10/09/2023).

“Putra Putri Kebudayaan Nusantara merupakan ajang nasional yang memiliki badan hukum yang resmi dibawah naungan Milenial yang dipimpin oleh Ade wahyudi (Regional Directur Putra Putri Nusantara Sumatera Selatan dan Satria Septian Hady, SKM (Wakil Regional Directur Putra Putri Nusantara Sumatera Selatan.

Bacaan Lainnya

Untuk memberikan kesempatan kepada seluruh generasi muda di Indonesia Khusus nya di Sumatera selatan mengembangkan bakat dan prestasinya didunia Pageant dan memberikan kesempatan untuk mempromosikan budaya dan kearifan lokal di daerah masing-masing untuk ditingkat nasional dan internasional.

“Harapan besar kami, dengan ajang ini mampu meningkatkan dan membentuk karakter genarasi muda yang
mencintai budaya dan menjadi agen of cha , dalam memjukan budayanya. Nasional Indonesia ditengah peradaban dunia’ Ungkap Ade Wahyudi.

Ade Mengatakan Awal dari pemilihan putra putri kebudayaan Sumatera Selatan 2023 kita melakukan pemilihan tingkat provinsi dan kabupaten Audisi itu Januari 2023 Sampai Maret 2023. Maret 2023 kita Final Terpilihlah ajang pemenang Tersebut M. Habibie Hidayatullah Chan dan Salshabilla Brilian Putri sebagai perwakilan ajang pemilihan Putra Putri kebudayaan Nusantara Sumatera Selatan. Tegasnya.

“Dan Putra Putri Kebudayaan Remaja Nusantara Sumatera Selatan ini akan digelar di jakarta pada tanggal 14 sampai 17 September 2023 , Alhamdulillah Pemerintahan kota palembang dan Sumsel sangat menyuporst kegiatan kita ini, katanya

Sementara pemenang Putri Kebudayaan Nusantara 2023 yang mewakili Sumatera selatan M. Habibie Hidayatullah Chan Putra Kebudayaan Remaja Nusantara Sumatera Selatan 2023 dan
Salsabilla Brillian Putri
Putri Kebudayaan Remaja Nusantara Sumatera Selatan mengatakan, menurutnya pemilihan ajang tersebut bukan hanya sekedar untuk berkompetisi menjadi nomor 1, melainkan platform saling mengenal bukan hanya pribadi dari masing-masing peserta terbaik daerah, tetapi juga dengan bangga memperkenalkan budaya daerahnya.

Selain mendapat keluarga baru, sebutnya, juga menambah wawasan kebudayaan, di sana juga akan meningkatkan rasa cinta kita terhadap budaya Indonesia yang merupakan identitas bangsa. Degan harapan para finalis nantinya bisa enjoy. ucap Habibie.

“Untuk tema sendiri ada unjuk bakat dan ada bertemakan membawa kostum dari daerah masingmasing kalau’ Habibie saya mengangkat tema kan Meriam dan Salshabilla akan membawakan tema lilin jiwa akan ditampilkan didepan masyarakat, ungkapnya.

Yang membuat Habibie ingin ikut ajang putra-putri remaja adalah Habibie tertarik dengan kebudayaan dan Habibie ingin melestarikan kebudayaan budaya yang ada di Sumsel khususnya Palembang dan Habibie akan mengangkat juga nanti dia di nasional untuk advokasi Habibie akan membuat Pemuda sadar budaya setelah berbincang bersama awak media.

Ditanya untuk persiapan sendiri alhamdulillah hampir 80%. dari beberapa bulan yang lalu dan alhamdulillah saya sudah siap untuk’ ke Nasional. Untuk kendala sendiri alhamdulillah belum ada kendala cuman kita lihat saja nanti.

“Di tempat yang sama
Salshabilla,sedikit menambakan untuk persiapan sendiri 85% udah siap banget untuk kenasional tinggal berangkat aja Alhamdulillah sangat senang bisa berangkat perwakilan dari sumatera selatan ke ajang tingkat Nasional dan sedikit Deg-Deg kan aja untuk melawan Provinsi-Provinsi Laen, imbunya

Harapan Sumatera Selatan lebih peduli budaya dan pariwisata yang ada di Sumatera Selatan supaya bisa menjadi tempat yang bener -bener layak yang kita Kunjungi tandasnya.
(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait