Sembilan Warga NTT Positif Covid-19

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com | Sebanyak sembilan warga Nusa Tenggara Timur (NTT) dinyatakan positif Coronavirus (Covid-19).

Dari sembilan orang yang terkonfirmasi positif, yaitu terdiri atas tujuh orang dari salah satu klaster di Suka Bumi, Jawa Barat dan dua orang dari klaster Gowa.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris 1 Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, drg. Dominikus Minggu Mere, di ruang Biro Humas Setda Provinsi NTT, Rabu (30/4) sore.

“Berdasarkan informasi dari Jakarta beberapa waktu yang lalu, disampaikan bahwa tujuh orang terkonfirmasi positif Covid-29, dari 13 sampel swab yang dikirim. Dan kami sampaikan bahwa saat ini ketujuh orang tersebut sedang dalam isolasi. Dan tadi sudah dikoordinasikan dengan Direktur Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang, sore hari ini akan dipindahkan ke ruang isolasi Rumah Bhayangkara Titus Uly Kupang,” kata dokter Domi.

Dia menambahkan, secara umum para pasien tersebut dalam kondisi baik, dan secepatnya akan diambil sampel swab sesuai dengan prosedur penataksanaan pasien Covid-19.

“Kita harapkan hasil swab yang diambil tersebut akan diperiksa di laboratorium RSUD W.Z Yohannes Kupang yang sedianya akan kita operasionalkan pada tanggal 5 Mei 2020 mendatang,” ujarnya.

Sedangkan dua orang yang positif Covid-19 dari salah satu klaster Gowa, saat ini sedang diisolasi di RSUD Komodo, Manggarai Barat.
“Kami sudah berkoordinasi dengan Kadis Kesehatan, Kabupaten Manggarai Barat untuk segera melakukan koordinasi dengan Direktur RSUD Komodo Labuan Bajo untuk kedua pasien tersebut diisolasi dan dirawat di RSUD Komodo Labuan Bajo,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa hingga saat ini, jumlah sampel dikirim ke berbagai laboratorium, baik di Jakarta maupun di Surabaya, dari 117 sampel yang dikirim itu ada 56 sampel yang sudah ada hasil.

“Dari 56 sampel itu, 46 sampel negatif, dan 10 sampel hasilnya positif sebagaimana kita ketahui hari ini kami melaporkan ada sembilan yang positif, yaitu tujuh orang dari salah satu klaster di Suka Bumi, dua orang dari klaster Gowa, dan satu orang yang positif sebelumnya. Pasien 01 tersebut dinyatakan sudah sembuh,” kata dokter Domi yang juga Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini menambahkan. (L. Ng. Mbuhang).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait