Semester I XL Raih Laba Bersih Rp95 Miliar

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berhasil mencatatkan pertumbuhan kinerja yang menggembirakan di kuartal 2 tahun 2017.

Pendapatan terus tumbuh menjadi Rp5,7 triliun. Dan ini merupakan pertumbuhan yang beruntun dalam 3 kuartal terakhir.

Pertumbuhan pendapatan jasa yang kuat ini ikut mendorong diraihnya laba bersih sebesar Rp95 miliar.

Hasil kinerja ini tidak terlepas dari penerapan secara konsisten Agenda Transformasi 3R yang telah XL Axiata jalankan sejak 2015 untuk menjadi Data Focused Company.

Kuatnya kinerja XL Axiata pada kuartal 2 tahun 2017 terlihat dari pertumbuhan yang terus terjadi secara konsisten dibandingkan kuartal sebelumnya, maupun dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

XL Axiata mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 8% QoQ atau meningkat 8% YoY. Sedangkan pada laba bersih meningkat 71% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Pertumbuhan pendapatan jasa antara lain didorong oleh semakin kuatnya pertumbuhan pendapatan dari layanan Data, yaitu sebesar 18% QoQ dan 72% YoY, dan memberikan kontribusi sebesar 67% pada total pendapatan jasa XL Axiata.

Presiden Direktur/CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan, sepanjang semester I 2017 XL telah meluncurkan sejumlah inisiatif secara menyeluruh di setiap lini bisnis untuk benar-benar mampu menghadirkan kualitas layanan sesuai dengan ekspektasi pelanggan.

Seiring dengan peningkatan kualitas XL Axiata telah membangun 93.507 unit BTS per akhir semester 1 2017, dengan lebih 42.000 unit di antaranya adalah BTS 3G dan hampir 14.000 unit adalah BTS 4G LTE.

Sebagai hasilnya, kini wilayah cakupan layanan data terus semakin luas, yaitu total 400 kota/kabupaten terjangkau layanan 3G dan U900, termasuk kota-kota kecil di luar Jawa.

Perluasan jaringan 4G LTE juga berlangsung secara massif. Hingga Juni 2017 sebanyak 288 kota/kabupaten telah terjangkau layanan internet cepat ini, termasuk di antaranya puluhan kota di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *