Bupati Samsudin Buka Perlombaan Meriahkan HUT Sorsel dan HUT RI

  • Whatsapp

TEMINBUAN, Berita lima.com – Dalam rangka memeriahkan dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) Ke- 14 tanggal 6 Agustus 2017, serta HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke- 72 tanggal 17 Agustus 2017, Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE membuka beragam kegiatan pertandingan dan perlombaan yang akan dilaksanakan selama beberapa waktu ke depan.

Pembukaan beragam perlombaan dan pertandingan yang terlaksana di Lapangan Trinati Teminabuan, Rabu (26/7) baru baru ini, ditandai dengan pemukulan tifa serta tendangan bola pertama oleh Bupati Samsudin Anggiluli saat pertandingan eksebisi futsal antara tim gabungan TNI/Polri vs Pemda Sorsel.

Hadir dalam pembukaan kegiatan ini, Wakil Bupati Drs. Marthinus Salamuk, Sekda Dance Yulian Flassy, SE.M.Si, Ketua DPRD Jevries N. Kewetare, SP., Waka Polres Sorsel, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sorsel, tokoh agama, sejumlah Pimpinan SKPD dan sejumlah tim cabang olah raga yang terlibatdalam memeriahkan HUT Sorsel dan HUT RI.

Ketua Panitia HUT Sorsel dan HUT RI, Alexander Duwit, SH.MA dalam laporannya mengungkapkan, panitia telah merancang sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Sorsel dan HUT RI. Antara lain, pertandingan bola kaki yang melibatkan 32 tim dan pertandingan bola volly yang melibatkan 29 tim yang terdaftar.

Selain itu ada perlombaan cerdas cermat, paduan suara lagu kebangsaan dan melukis yang diikuti pelajar tingkat SD sampai SMA/ SMK, gerak jalan yang diikuti pelajar dan PNS, lari jarak 5 km dan 10 km, lomba penataan administrasi kampung dan lomba kebersihan tingkat kelurahan, kampung, RT/ RW se-Distrik Teminabuan, serta acara hiburan yang diwarnai dengan pentas seni budaya, termasuk pasar malam dan sebagainya. Menurutnya kegiatan bakti sosial juga akan dilaksanakan yaitu kerja bakti di Taman Makam Pahlawan, Tugu Pendaraan di Werisar dan pembersihan di pasar,” ungkapnya.

Bupati Sorsel, Samsudin Anggiluli, SE dalam arahannya mengajak seluruh lapisan masyarakat, agar terlibat aktif dalam menunjang kelancaran semua kegiatan untuk memeriahkan HUT Sorsel dan HUT RI. Hal itu mau menunjukan bahwa adanya kesatuan dan persaudaraan untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara dan khususnya membangun Kabupaten Sorsel.

Terlebih kalangan kaum muda yang dominan terlihat aktif dalam sejumlah kegiatan perlombaan, diharapkan dapat menunjung tinggi nilai sportifitas. “Ade-ade harus tunjukan permainan yang baik sehingga dapat menjadi tontonanmenarik bagi masyarakat. Jangan pikirkan soal menang dan kalah, tetapi lebih penting adalah kita harus tetap jaga kebersamaan dan persatuan untuk bersama-sama membangun Sorong Selatan,” pesan bupati.

Selanjutnya bupati juga menjelaskan bahwa, perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan NKRI harus disyukuri oleh seluruh masyarakat Indonesia saat ini. Tindakan nyata mengsyukuri itu, sambungnya, harus diisi kemerdekaan ini dengan berbagai tindakan positif yang dapat menunjang pembangunan bangsa dan negara. Termasuk di Kabupaten Sorsel, Samsudin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergandengan tangan dan berpartisipasi membangun Sorsel yang sebentar lagi akan genap berusia 14 tahun. (Engelberto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *