Seminggu Sekali, Guru Honorer di Jember Bagikan Sayur Gratis ke Warga

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Meskipun berstatus sebagai guru honorer di SMPN 1 Semboro, seminggu sekali rutin membagikan sayuran gratis ke warga.

Guru tersebut bernama Suryani alias Yeni (nama sapaan) warga Dusun Beteng, Desa Sidomekar, Semboro.

Bacaan Lainnya

Dimana, sebelum beraktifitas, setiap hari Jumat pukul 05.00 WIB pagi, sudah sibuk menyiapkan dan menata bermacam jenis sayuran di depan rumahnya.

“Jumat berkah, berbagi sayuran ini sudah berjalan sekitar 4 bulanan. Mereka ambil sendiri,” kata Yeni, saat ditemui dikediamannya, Jumat (13/8/2021).

Hal ini dilakukan, sejak adanya pandemi Covid-19, yang mana adanya Covid-19 sangat berdampak terhadap perekonomian warga.

Berawal dari itu, kemudian dia bersama keluarga, berinisiatif untuk membagikan sayur gratis kepada warga sekitar.

Sehari sebelumnya, sayuran seperti, Sawi, terong, bayam, pakis, mentimun dan lainnya, dia dapatkan dari membeli di pasar.

“Warga yang datang, harus menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan lainnya. Bila tidak, maka saya sarankan pulang,” ungkapnya.

Yeni mengaku, kegiatan itu mendapat dukungan dari keluarga, rekan kerja, tetangga. Bahkan mereka juga turut serta, menyumbangkan sayuran maupun berupa uang tunai.

“Awalnya saya ragu dan malu. Karena dukungan ibu, alhamdulillah sampai saat ini berjalan,” terang guru yang mengajar Bahasa Inggris di sekolahnya.

Meskipun menyandang sebagai status guru honorer, yang gaji tidak seberapa, Yeni akan terus melaksanakan kegiatan sosial ini berkelanjutan.

Apalagi sejak di berlakukan PPKM Darurat, warga malah bertambah yang ingin mendapatkan sayuran. Termasuk juga, para donatur juga bertambah.

“Alhamdulillah kita masih bisa berbagi, semoga para donatur tercatat amal baiknya. Saya berharap, pandemi ini juga segera berakhir,” harapnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait