Sempat Rame, Akhirnya KPU Bondowoso Cairkan Honor Pelipat Surat Suara

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Setelah kemarin Komisi Pemilihan Umum(KPU) Bondowoso sempat digeruduk oleh warga yang bekerja melipat surat suara karena honor yang belum dibayar. Akhirnya hari ini Selasa (02/04) KPU Bondowoso memenuhi janjinya mencairkan honor para pekerja pelipat surat suara.

Bertempat di Gudang KPU, depan SMP Negeri 5 Bondowoso, yang sebelumnya juga dijadikan sebagai lokasi pelipatan dan penyortiran surat suara, pembayaran honor pelipat surat suara diberikan kepada seluruh masyarakat yang bekerja melipat surat suara pada bulan Maret kemarin.

Komisioner KPU Bondowoso divisi logistik Hairul Anam saat dikonfirmasi oleh wartawan menjelaskan bahwa sebenarnya kendala pencarian uang tidak hanya terjadi di KPU Bondowoso. Melainkan di KPU lainnya, sehingga pembayaran honor pelipat surat suara jadi terlambat.

“Jadi secara nasional memang ditingkat pusat itu ada revisi nasional, untuk hampir keseluruhan akun di dipa KPU. Sehingga KPU se-Indonesia, tidak diperbolehkan, bahkan dibloker untuk melakukan pengajuan segala bentuk anggaran. Sehingga pada konteks ini memang, KPU yang di bawah kesulitan dalam proses pengaturan anggaran,” jelasnya Selasa (02/04) saat ditemui di kantornya.

Lanjut Anam, mengatakan bahwa proses pencarian itu sebenarnya sudah akan dilakukan hari ini. Namun warga sudah kadung mendatangi kantor KPU secara bersamaan. Menurutnya memang kejadian ini bersamaan dengan proses pencairan honor penyortir lipat suara. Sehingga, baru bisa dicairkan setelah proses tersebut selesai.

“Dan hari ini (Red – Selasa, 2 April 2019) akan sudah kita cairkan. Jadi sebenarnya, petugas-petugas yang melakukan sortir itu, lipat itu, mau datang ke KPU atau tidak, sebenarnya sudah kita siapkan. Bahkan memang beberapa minggu terakhi ini, memang banyak kadang tiga, empat, lima orang datang ke KPU. Ya mungkin, ya kemarin pas berbarengan aja datangnya, karena sudah melewati bulan Maret,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *