Semua Proyek Di Lumajang Baik Irigasi Maupun Jalan Dipastikan Selesai Sesuai Target

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com-
Berbagai proyek irigasi dan pembangunan jalan di kabupaten Lumajang, Jawa Timur diprediksi akan rampung sesuai target yang telah ditetapkan pada tahun 2019. Hal itu diungkapkan kepala dinas PUTR saat dikonfirmasi awak media, Jum’at (26/10/2019).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) kabupaten Lumajang, Drs Karna Suwandi MM menejelaskan, jika berbagai proyek baik pembangunan irigasi maupun pembangunan jalan sudah banyak yang selesai saat ini, dan jika diprosentase semua mencapai 80% rampung.

“Untuk pembangunan irigasi di Lumajang sudah banyak selesai sedangkan pembangunan proyek jalan masih banyak yang belum selesai akan tetapi dipastikan semua proyek baik irigasi maupun pembangunan jalan dipastikan akan selesai sesuai target yang ada”, ungkap Karna.

Karna berharap, kedepan masyarakat bisa menjaga dan berpartisiasi dalam kegiatan pembangunan yang dikerjakan pemerintah. Mengingat pembangunan ini merupakan milik kita semua sehinggga semua pihak harus bisa menjaga dengan sebaik mungkin.

Masih menurut Karna, dirinya juga menjelaskan secara detail, bagi masyarakat diminta untuk membantu mengalirkan air yang tergenang jika di pinggir jalan ada genangan air karena memang kadang sejumlah ruas jalan tidak dilengkapi dengan drainase air, karena keterbatasan anggaran untuk melakukan pembangunan.

“Biasanya kan dipinggir jalan ada genangan air, sedangkan genangan air ini merupakan musuh utama bagi jalan, jika tidak dialirkan dan menggenang maka kondisi jalan sangat berpotensi cepat rusak, maka genangan harus dialirkan”, tambah Karna.

Menurut sumber berita yang diterima awak media, saat ini total anggaran untuk pembangunan di Lumajang untuk tahun 2019 senilai 174 Milyar. Diharapkan semua pihak harus turut memantau dalam melakukan realisasi pembangunan tersebut mengingat anggaran yang digunakan oleh pemerintah untuk melakukan pembangunan adalah uang rakyat. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *