Senam Massal Dan Sepatu Roda Diminati Masyarakat Saat Car Free Day Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Car free day atau  kawasan bebas kendaraan pada minggu pagi di ruas Jalan PB Sudirman dan jalan A.Yani dipadati oleh masyarakat pecinta hidup sehat,  Humas Pemkab Situbondo dan Forum kota Sehat Kabupaten Situbondo penggagas kawasan car free day ini menggelar  berbagai kegiatan yang sifatnya dapat diikuti oleh seluruh kalangan.Minggu (19/2).

Car free Day yang biasa dilakukan pada hari minggu pada pukul 05.00 – 09.00 WIB, Kali ini terlihat sangat ramai pengunjung pasalnya banyak acara yang digelar oleh panitia, Dari senam bareng Bupati dan Wakil Bupati, pemeriksaan kesehatan gratis, lomba sepatu roda, bazar makanan dan produk khas situbondo, serta stand kesenian, sangat ramai, bahkan ratusan hingga diperkirakan ribuan warga ikut menikmati suasana senam pagi yang cerah dan alam yang sejuk tersebut.

“kami dari Forum kota sehat Situbondo berterimakasih dengan Pemkab Situbondo yang telah memfasilitasi semua kegiatan, dengan kegiatan ini masyarakat utamanya di daerah kota bisa menikmati udara bersih dari polusi ditambahkan lagi bisa berolah raga bersama dengan senam bersama atau dengan keinginan mereka masing – masing,” Kata Nasrullah sekretaris forum kota sehat.

Humas Pemkab Situbondo H. Imam Hidayat, menyebutkan kawasan car free day sangat berati bagi masyarakat, membebaskan jalan-jalan utama pada suatu kota dari lalu lalang atau kesibukan kendaraan bermotor yang bertujuan untuk mengurangi dampak efek global warming (polusi, emisi gas buang), karbondioksida yang berbahaya bagi kehidupan.

“Kegiatan ini kami harapkan mampu memberi ruang bagi masyarakat untuk mengajak keluarganya melakukan aktfitas olahraga serta menjalin komunikasi dan silaturahmi  setelah satu pekan sibuk dengan aktivitas masing-masing,”Harap Imam Hidayat

Acara yang dihadiri Bupati H.Dadang Wigiarto,SH, Eakil Bupati Situbondo H. Yoyok Mulyadi, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono dan SKPD, Hentakan musik, menambah heboh dan semaraknya suasana pagi tersebut.ternyata mapu menyedot perhatian masyarakat sehingga berbondong – bondong datang.

“Satu hal baru yang panitia adakan selain rangkaian acara lainnya yaitu balap sepatu roda, Lomba kami bagi menjadi dua kelas sesuai umur, dan Alhamdulilah masyarakat suka,”Pungkas H. Imam.

Ribuan masyarakat terlihat memadati Kegiatan Car Free Day, terutaman ratusan anak yang mengikuti lomba sepatu roda, rata – rata dan senam masal, mereka mengaku sangat senang dengan kegiatan tersebut,”kami berharap acara lomba sepatu roda oleh pemda bisa di gelar Sebulan sekali,”Ujar Hafilah 13 tahun warga kendit dengan girang.(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *