Wakil Polres Banyuwangi Juara III, Lomba Dai Cilik Kapolda Jatim

  • Whatsapp

Banyuwangi Beritalima.com – Izzan Arfa (9), menjuarai Lomba Dai Cilik Kapolda Jatim yang digelar di Kota Pahlawan Surabaya. Perwakilan dari Satuan Reserse Narkoba (Satnakorba) Polres Banyuwangi ini sukses menyabet juara tiga.

Siswa kelas 3 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sobo, Kecamatan Kota Banyuwangi ini berhak membawa pulang tropi serta uang pembinaan Rp 3 juta dari Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin. Kompetisi ini diikuti 37 peserta dari perwakilan kabupaten maupun kota se-Jawa Timur.

Perlombaan digelar selama dua hari pada 16-17 Februari 2017. Izzan dan para peserta lomba lainnya membawakan materi ceramah yang berkaitan dengan pencegahan dan perlawanan dalam menghadapi pengaruh narkoba. Kebetulan penyelenggara hajatan ini adalah Direktorat Reserse Narkoba (Ditnarkoba) Polda Jatim.

Kabar baik itu dikirimkan Kasatnarkoba Polres Banyuwangi AKP Agung Setya Budi kepada Kasubaghumas AKP Bakin. Izzan merupakan siswa MIN Sobo kelahiran Madiun 16 Januari 2008. Hadiah yang dia terima diserahkan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin.

“Prestasi yang kami dapat saat ini cukup membanggakan. Nanti, Izza akan kita gandeng saat sosialisasi narkoba,” ungkap AKP Agung.

Cara ini sejalan dengan tujuan lomba yang digelar di Polda Jatim. Para dai cilik yang ikut perlombaan memang diproyeksikan sebagai penyambung lidah aparat dalam memberantas narkoba. Petuah agama mereka sangat dibutuhkan untuk memberi pencerahan bagi yang lain.

“Di majelis taklim, nasehat dai cilik bisa didengar jamaah. Peran para dai sangat besar dalam membentengi masyarakat dari bahaya narkoba yang tidak kita mungkiri sudah merambah desa,” urai AKP Agung.

Raihan ini kian memompa semangat Satnarkoba Polres Banyuwangi untuk mendulang prestasi yang lebih baik pada even berikutnya. Karena itu pihaknya akan mempersiapkan diri agar target itu tercapai. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *