Senator dan Pedagang di Objek Wisata Taman Anggur Iuran Perbaiki Jalan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Jalan Dangdeur, Kelurahan Dangdeur, Kecamatan Subang hingga Desa Balingbing, Kecamatan Pagaden Barat berstatus milik Pemerintah Daerah Kabupaten Subang rusak parah.

Kondisi itu membuat acap terjadi kecelakaan akibat kendaraan terperosok lubang jalan. Dan, informasi dari masyarakat kerusakan jalan sudah lama, tetapi belum diperbaiki Pemerintah Daerah.

Oni Suwarman, senator dari Dapil Provinsi Jawa Barat yang juga sebagai Owner Taman Anggur O&I Farm mengambil inisiatif memperbaiki jalan dengan cara patungan dan direspon baik para seniman dan masyarakat Kukulu, Desa Balingbing Kecamatan Pagaden Barat.

Dari hasil Iuran pedagang yang berjualan di area Taman Anggur, akhirnya bisa menambal jalan hingga tidak lagi berlubang. “Alhamdulillah inisiatif ini diamini pedagang yang ada di Taman Anggur. Mereka ikut sumbangan untuk perbaikan jalan, termasuk warga juga ikut berpartisipasi,” kata Oni, Jumat (4/6) malam.

Humas Taman Anggur O&I Farm, Dadus Sunaryo menambahkan, kerusakan jalan di jalur itu sudah lama dikeluhkan warga. Menurut dia, tidak jarang warga alami kecelakaan. “Alhamdulillah, H Oni tergerak dan menginisiasi memperbaiki. Dari kemarin kita mulai, mudah-mudahan bisa menginsiasi Pemkab untuk dibenahi,” jelas dia.

Sepak terjang Oni ini diapresiasi pengguna jalan. Seorang warga mengaku bangga dan bahagia ruas jalan yang setiap harinya dia lewati, kini sudah diperbaiki.

“Saya bahagia sekaligus terharu, awalnya pesimis jalan ini segera dibenerin. Sekarang Pak H Oni malah turun tangan memperbaiki jalan. Haturnuhun pisan Pak H Oni,” tutup warga itu. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait