Berangkat Haji Diundur, Kepala KUA di Jember: Meskipun Berat Harus Diterima

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Keberangkatan haji tahun 2021 diundur, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di Jember meminta Calon Jema’ah Haji (CJH) untuk menerima meskipun berat.

“Ada yang reaksinya kecewa berat, ada yang pasrah. Memang itu keputusan Kementerian Agama (Kemenag), meskipun berat harus diterima,” kata Kepala KUA Ajung, H.M. Choirul Anwar ditemui diruangannya, Jumat (4/6/2021).

Bacaan Lainnya

Dirinya mengaku, telah mendapat Surat Keputusan Menteri Agama (KMA) tentang pembatalan keberangkatan haji tahun 2021 karena Pandemi Covid-19.

“Untuk di Kecamatan Ajung sendiri ada 25 CJH yang estimasi pemberangkatan, mulai tahun 2020 hingga tahun 2021,” bebernya.

Menurutnya, adanya pengunduran keberangkatan, para CJH sudah siap lahir dan bathin menghadapi pengumuman kemarin, apapun keputusan pemerintah.

“Ada beberapa jema’ah, yang tidak menerima. Karena informasi yang mereka konsumsi ternyata itu hoax,” ucapnya.

Dari itu, Choirul mengimbau CJH untuk mengkonfirmasi, apabila mendapatkan informasi yang belum terverifikasi kebenarannya.

“Sambil menunggu perkembangan terkini dari Menteri Agama, kita mempunyai group WhatsApp untuk koordinasi,” terangnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait