Senator DPD-RI Mamberop Rumakik Hadiri Dies Natalis GMNI Di Sorong

  • Whatsapp

SORONG, Berita lima.com – Untuk pertama kalinya Mamberob Yosephus Rumakik S.Si, M. Kesos.
selaku Senator DPD RI antar waktu yang baru di lantik beberapa hari yang lalu menjalankan Masa Reses perdanannya di daerah Dapil Papua Barat (Kota Sorong).

Dalam masa reses tersebut mamberop menyatakan bahwa masa reses itu untuk bertemu dengan konstituen untuk mendengarkan masukan-masukan dan aspirasi dari masyarakat di Daerah Pemilihan Papua Barat, ini waktunya untuk kami duduk bersama-sama dengan masyarakat konstituen untuk mendengarkan apa yang mau di lakukan apa yang mau di perjuangkan dan apa yang mau di usulkan dari masyarakat di daerah Pemilihan ujarnya.

Disela-sela Reses Perdananya Mamberop juga di undang oleh Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sorong pada kamis (23/03). Dalam acara Dies Natalis GMNI ke 63 Tahun, dan Maberop pun memberikan ucapan selamat Hut GMNI yang ke-63 Tahun.

Dalam sambutannya, Mamberop mengatakan kehadiran saya untuk memberikan dukungan dan memotifasi agar terus berorganisasi dengan mepersiapkan diri menjadi kader-kader Bangsa yang nantinya akan berbakti kepada Negara, sekaligus saya melihat mereka adalah bagian dari masyarakat/Konstituen di daerah pemilihan terutama mahasiswa dan Pemuda ini punya rasa Nasionalisme dan Idialisme yang sangat tinggi, di usia Gmni yang ke 63 ini, saya mengajak mereka bersama-sama melihat persoalan Bangsa dan Negara bukan hari ini saja, tetapi mari kita melihat Bangsa ini kedepan dan kemudian melihat persoalan di mana kita berada dalam pembangunan di pemerintahan apakah di Sorong Raya, Provinsi Papua Barat maupun di seluruh Tanah Papua ujar Mamberop.

Mamberop Menghimbau juga kepada Mahasiswa dan Pemuda agar daya kritis harus selalu ada sebagai penyeimbang bukan memprotes Pemerintah karena tidak setuju dengan satu dan lain hal, akan tetapi ikut memberikan Solusi dan membantu Pemerintah dalam Pembangunan dan menyelesaikan berbagai masalah Sosial yang ada karena Organisasi Mahasiswa ini sebagai Garda Terdepan untuk Perubahan sebagaimana dalam Perjuangan Bangsa dan Negara Pemuda dan Mahasiswa Berkumpul Kemudian Sumpah Pemuda terbentuk itu menjadi semangat untuk mengacu 1945 sebagai deklarasi Kemerdekaan jadi Mahasiswa dan Pemuda mempunyai sejarah yang perlu di apresiasi dalam perjalan Bangsa dan Negara Indonesia, oleh karenanya itu saya hadir dalam Mahasiswa dan Pemuda Indonesia dalam Perjuangan bangsa saat ini ujarnya. (Carles)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *