Seniman Taufik Monyong Minta Pemda Tidak Membatasi Aktivitas Masyarakat

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Yakin bahwa Pandemi Covid-19 sudah lewat, Seniman Kota Surabaya Taufik Monyong meminta pada seluruh Kepala Daerah, khususnya Jatim dan Surabaya, melaksanakan perintah Presiden soal New Normal.

“Pandemi Covid-19 sudah lewat, hanya berlangsung bulan Februari dan Maret lalu. Sekarang laksanakan saja petunjuk Presiden soal New Normal. Gak usah lagi memperpanjang masalah (PSBB), karena menurutku itu hanya konspirasi fitnah agar perekonomian bangsa dan negara ini terpuruk,” ujar dia, Senin (8/06/2020).

Dia mengaku sangat meyakini Pandemi Covid-19 di Indonesia sudah lewat berdasarkan info dan sejumlah data yang diterimanya. “Kenapa Presiden mengemukakan soal New Normal, karena saya yakin jika sumbernya sama dengan apa yang saya dapat. Makanya tidak perlu takut lagi, dan Pemda juga tidak usah lagi menciptakan ketakutan di tengah masyarakat,” tambah pria nyentrik ini.

Untuk itu, Taufik meminta agar seluruh Pemda tidak lagi menghalang-halangi aktifitas masyarakat karena hanya akan memperburuk situasi dan kondisi kehidupan masyarakat di daerah. “Pemda jangan memberikan tafsir yang berbeda-beda. Toh Faktanya kan PSBB juga tidak berdampak apa-apa, justru memporak-porandakan perekonomian di daerah karena perusahaan ditutup, warung ditutup, hotel ditutup, semua harus di rumah bahkan pintu masuk ditutup,” tandasnya.

Diakhir paparannya, Taufik mengimbau agar tidak melawan perintah New Normal. “Jangan menjatuhkan perekonomian. Laksanakan saja New Normal,” imbuhnya. (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait