Seorang Pemuda Tertangkap Basah Bawa Miras

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Kepala Kepolisian Resort Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi pimpin razia yang diselenggarakan rutin setiap malam minggu, Sabtu (13/10) pukul 23.00 wib. Kegiatan tersebut guna mengantisipasi serta menjaga Situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Gresik agar tetap aman kondusif.

Kegiatan razia tersebut diikuti Kapolres Gresik didampingi Waka Polres Gesik Kompol Wahyu Pristha Utama, SH SIK. bersama PJU Polres Gresik, Kapolsek Kebomas Kompol Rony Edi Yusuf, SH, Kanit Patroli Satlantas Polres Gresik Ipda Suryono dan Gabungan anggota Satlantas Polres Gresik, Sat Intelkam Polres Gresik, Sat Sabhara Polres Gresik, Tim Unit Reaksi Cepat Black Panther Polres Gresik +-55 personil.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali apel di Ruko Green Garden Gresik Jl.Raya DR.Wahidin Sudirohusodo, Kebomas Gresik. dilanjutkan kegiatan pemeriksaan kendaraan yang melintasi area tersebut dengan sasaran Sajam, Senpi, miras maupun Obat-Obatan terlarang serta kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat lengkap.

Kapolres Gresik kepada media ini mengatakan razia ini rutin dilaksanakaan setiap akhir pekan ini bertujuan meminimalisir tindak kriminalitas yang sering terjadi pada saat sabtu malam, seperti perkelahian, penggunaan Narkoba, miras dan lain sebagainya. “Razia miras merupakan bagian dari operasi pekat dan tipiring karena miras dapat sebagai pemicu terjadinya tindak pidana 3C (Curas, Curat dan Curanmor) serta tindak pidana lainnya ,” katanya.

Ia menambahkan kegiatan ini merupakan implementasi visi dan misi Bapak Kapolda Jatim IRJEN Pol. Drs. Luki Hermawan, MSi dalam menjaga situasi Kamtibmas Terkini, dengan memberikan rasa aman nyaman, dan damai kepada Masyarakat khususnya Kabupaten Gresik agar tenang pada jam-jam istirahat.

“Dalam pelaksanakan razia rutin ini, kami perintahkan untuk pemeriksaan kendaraan beserta seluruh bawaannya dengan sasaran adanya senpi, saham, handak, narkoba, miras serta barang berbahaya lainnya ,” tegas AKBP Wahyu.

Sementara itu, dari hasil razia malam minggu ini, lanjut Kapolres, Kami berhasil menangkap basah membawa Miras dalam tas punggung yang dibawa seorang pemuda.

Kapolres mengatakan akan memberikan tindakan tegas bagi para pelanggar sebagai bentuk efek jera agar tidak mengulang kesalahan yang sama. Kegiatan diakhiri dengan apel konsolidasi ” ‪Kehadiran kami ini bersama anggota yang tengah melaksanakan Operasi Kepolisian selain untuk memotivasi personil juga sebagai bentuk pengawasan langsung dari Pimpinan terhadap anggotanya,”pungkasnya. (Slamet.R)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *