beritalima.com

Seorang Warga Tropodo Positif Corona, RW 03 Lockdown

  • Whatsapp
Ketua RW 03 Desa Tropodo, H.Moch Kusaini

SIDOARJO, beritalima.com | Keputusan untuk menutup pintu wilayah kampungnya ditegaskan Ketua RW 03 Wisma Tropodo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (30/3/2020) malam.

Keputusan Lockdown tersebut disampaikan sesaat setelah para pengurus RW bersama 13 RT yang ada di kampung ini mengadakan rapat terkait semakin merebaknya Virus Corona (Covid-19), termasuk penularannya terhadap seorang warga Citra Tropodo yang baru dinyatakan positif Corona pada hari kemarin.

Dalam video yang diterima beritalima.com pada Selasa (31/3/2020) pagi, Ketua RW 03 Wisma Tropodo, H.Moch Kusaini, mengatakan, wilayah RW 03, berdasarkan hasil rapat bersama segenap Ketua RT, sepakat memberlakukan isolasi wilayah (lockdown) selama 2 minggu kedepan mulai Senin (30/3/2020) malam.

Penutupan wilayah ini dilakukan dengan cara menutup semua portal dan menguncinya, sehingga tidak dapat dibuka oleh orang luar wilayah, serta melarang masuk warga lain selain penduduk RW 03. Jika warga lain ada keperluan dengan warga RW 03, diminta untuk mengontak atau berhubungan lewat seluler.

Kusaini juga menyampaikan, keputusan ini dilakukan karena penularan virus semakin merebak, termasuk telah tertularnya warga kampung terdekat, yakni warga Citra Tropodo.

Dia juga menyampaikan, keputusan isolasi wilayah ini dilakukan untuk melindungi seluruh warga RW 03 Wisma Tropodo, dan minta pemahaman pada seluruh warga untuk mematuhinya, demi keselamatan warga serta untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Keterangan lain yang dihimpun media ini, penduduk Citra Tropodo yang dikabarkan positif Corona beriinisial Kn, warga Jalan Dahlia, wilayah RW 10. Saat ini, menurut sumber, warga tersebut sudah diisolasi di Rumah Sakit Mitra Keluarga. (Ganefo).

Teks Foto: Ketua RW 03 Wisma Tropodo, H.Moch Kusaini.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait