Sepulang Umroh, Srikandi Hanura Jatim Bagi-Bagi Sembako

  • Whatsapp
Hj.Gayatri Kelana (4 dari kiri) bersama pengurus Srikandi Hanura Jatim yang lain saat bagi-bagi sembako khusus bagi wanita di Kantor DPD Partai Hanura Jatim, Jalan Citandui, Surabaya, Minggu (23/4/2017).

SURABAYA, beritalima.com – Amal ibadah H. Kelana Aprilianto SE bersama istrinya, Hj Gayatri Kelana, cukup mengagumkan. Sepulang mengajak puluhan karyawan-karyawatinya umroh, Ketua DPD Partai Hanura Jatim dan Ketua Srikandi Hanura Jatim tersebut bagi-bagi sembako.

Bagi-bagi sembako buat ratusan ibu-ibu kurang mampu itu dilakukan di Kantor DPD Partai Hanura Jatim, Jalan Citandui, Surabaya, Minggu (23/4/2017). Aksi sosial ini ditangani ibu-ibu Srikandi Hanura Jatim.

Menurut Ketua Srikandi Hanura Jatim, Hj.Gayatri Kelana, semua yang dilakukan itu sebagai ungkapan rasa syukur, di samping dalam rangka ulang tahun ke-46 suami tercinta, Kelana Aprilianto, dan memperingati Hari Kartini.

Kelana adalah bapak 4 anak kelahiran Pasuruan, 21 April 1971. Pengagum berat Jendral Purn TNI Dr Wiranto ini owners PT. Bangun Jaya Grup yang bergerak di berbagai bidang bisnis seperti transportasi, properti, perhotelan, agribisnis, peternakan, perkebunan, dan eksport-import.

Sebagai Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur, Kelana bersama Sekretaris Warsito dan pengurus DPD lainnya
sukses menuntaskan penguatan struktur kelembagaan partai pada 38 DPC, 664 PAC, dan 8.505 Ranting.

Mengenai pembagian sembako gratis, Gayatri mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kartini. Ini merupakan salah satu bentuk perhatian yang diberikan pihaknya, sebagai bentuk dukungan bagi para wanita yang telah ikut berjuang keras di era modern.

“Walaupun bentuk perjuangannya berbeda, namun para kaum wanita menghadapi tantangan yang bisa dibilang hampir sama dengan tantangan yang dihadapi RA Kartini,” kata Gayatri di sela acara bagi-bagi sembako, Minggu (23/4/2017).

“Untuk itu, kami dari Srikandi Hanura akan terus memberikan dukungan kepada para pejuang wanita di zaman modern melalui gelaran-gelaran acara yang kami lakukan untuk dapat menyentuh dan merangkul seluruh wanita dari berbagai elemen masyarakat,” tambahnya.

Pembagian sembako gratis sistemnya menggunakan kupon yang dibagikan terlebih dahulu ke masyarakat kurang mampu. Menurutnya, ini dilakukan untuk menghindari kericuhan saat pembagian sembako.

Selain bagi-bagi sembako seperti ini, Srikandi Hanura juga akan menjalankan program-program sosial lain secara berkesinambungan. Terdekat akan dilakukan pada bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri nanti.

“Nanti saat puasa dan menjelang Lebaran juga akan kami sasar kembali pembagian sembako khusus kepada wanita di Jatim. Srikandi Hanura berkomitmen akan terus merangkul seluruh kaum wanita, tentunya dengan memberikan bantuan untuk sedikit meringakan kehidupan mereka,” kata Gayatri. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *