Serahkan 2 Ekor Sapi, Fraksi Nasdem Jatim Minta Doa

  • Whatsapp
Penyerahan 2 ekor sapi untuk PWNU Jatim dan Muhammadiyah Jatim oleh fraksi Nasdem DPRD Provinsi Jatim

SURABAYA, Beritalima.com |Hari Raya Iedul Adha dirayakan di seluruh dunia dengan menyembelih hewan Qurban,  sehingga masyarakat Indonesia cenderung menamakan Hari Raya Iedul Adha sebagai hari Raya Qurban. Oleh karena itu, sebagai muslim yang memiliki rejeki berlebih, wajib untuk memberikan sebagian rejekinya untuk menyumbang hewan Qurban,  dan diberikan kepada masyarakat yang berhak.  Hal tersebut  juga dilakukan oleh Fraksi Nasdem DPRD provinsi Jatim. Nasdem  menyerahkan 2 ekor sapi qurban. 1 ekor sapi diserahkan melalui PWNU Jatim dan 1 ekor lagi melalui PW Muhammadiyah Jatim.


“Di PWNU Jatim diterima oleh bapak KH Sholih Hayat selaku wakil Ketua PWNU Jatim dan di PW Muhammadiyah Jatim diterima oleh Bpk KH Najib Hamid selaku wakil ketua,” terang ketua fraksi Nasdem DPRD Provinsi Jatim Muzammil Safi’i, Rabu (30/7/2020)


Dalam kesempatan tersebut, 2 ekor sapi diserahkan langsung bersama rombongan dari DPW Partai NasDem Jatim. Ketua Fraksi NasDem Jatim Muzammil Safi’i menyampaikan bahwa hewan qurban selalu rutin dilakukan setiap tahunnya pada hari Raya Iedul Adha sebagai wujud komitmen partai nasionalis religius yang diimplementasikan dalam program nyata. “Apalagi dimasa pandemi ini. Bantuan dalam bentuk apapun sangat dibutuhkan oleh masyarakat, tidak terkecuali daging sebagai penambah gizi masyarakat agar tangguh menolak Corona melalui kekebalan tubuhnya,” sambung Muzammil.


Muzammil menambahkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya sebagai perwakilan dari Fraksi Nasdem mohon doa agar NasDem ke depan makin lebih baik, meningkat kursinya di gedung DPRD provinsi Jatim, “Dan Alhamdulillah baik NU Maupun Muhammadiyah mendoakan demikian,” ujarnya.


Menurut Muzammil, Hari Raya Qurban ini merupakan momentum untuk meningkatkan kedekatan kita pada Allah. “Dengan berqurban dan sudah menyampaikan bahwa tiada ibadah yang paling mulya pada hari Nahr / tasyri’ kecuali menumpahkan darah hewan qurban. Semoga ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” pungkasnya. (yul) 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait